Arti di balik nama Toyota C-HR

Kamis, 26 April 2018 01:10 WIB
Arti di balik nama Toyota C-HR
Tampilan depan Toyota All New C-HR yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (10/4/18). (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor telah meluncurkan kendaraan crossover terbaru, All New C-HR, pada pekan kedua April 2018 dan  memperkenalkannya ke hadapan publik pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018.

All New C-HR yang mengusung perpaduan Coupe dan Sport Utility Vehicle (SUV) diklaim mampu menghadirkan semangat kegembiraan berkendara (fun to drive) kepada penggunanya berkat karakter desain dan fitur yang disematkan pada mobil ini.

Semangat berpetualang dan berkendara menyenangkan itu tertuang sesuai dengan nama C-HR yang merupakan kependekan dari "Compact High Rider".

Product General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Bansar Maduma menjelaskan, Compact High Rider mengartikan sebuah kendaraan berdesain stylish dan modern melalui kata Compact.

Sedangkan High Rider mengartikan bahwa mobil ini menawarkan pengalaman berkendara di level yang lebih tinggi.

"Compact tergambar dari desain stylish dan modern. High Rider menawarkan berkendara di level lebih tinggi," kata Bansar dalam peluncurkan C-HR di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca: All New C-HR jadi bintang baru di booth Toyota IIMS

Ia menambahkan, "C-HR memakai desain sensual, speed, cross. Sensual terlihat dari lekukan garis dan secara keseluruhan terlihat eye-cathing. Speed memberikan kesan lincah dan gesit. Cross terlihat dari roda yang besar dan tinggi. Konsep desain ini menawarkan sesuatu yang unik."

Pada pameran IIMS 2018, C-HR pun terpajang di anjungan Toyota zona fun to drive bersama New Yaris, New Vios dan New Agya.
Unit Toyota C-HR yang terpajang di IIMS 2018. (ANTARA News/Alviansyah)

Baca: Ragam komentar pengunjung anjungan Toyota soal C-HR

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan pihaknya menghadirkan C-HR di IIMS karena minat konsumen terhadap kendaraan yang menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan (fun to drive) terus meningkat.

"Kami riset, demand terhadap kendaraan di segmen tertentu menginginkan kendaraan yang fun to drive. Kami selalu riset, jadi kami sediakan kendaraan yang fun, terutama di segmen C-HR dan Yaris," kata Henry Tanoto dalam bincang-bincang dengan pewarta di Booth Toyota di IIMS 2018, beberapa waktu lalu.

Toyota memboyong C-HR berstatus impor utuh (CBU) dari Thailand dengan mesin bensin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc berteknologi Dual VVT-i dengan harga Rp488,5 juta hingga Rp490 juta.

Toyota C-HR juga menjadi model pertama ber-platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dipasarkan di Indonesia. TNGA merupakan platform masa depan Toyota yang sudah digunakan pada Prius dan C-HR untuk menawarkan kualitas mengemudi yang lebih baik.

Video:
 

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2018

Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Produk kaca film semakin berkembang dengan teknologi yang semakin canggih guna memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan dari berbagai segmen mobil yang ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan aplikasi khusus, Honda Siaga, untuk memudahkan konsumen menemukan bengkel Honda terdekat saat membutuhkan servis ...