Tangerang Selatan (ANTARA News) - Warna hitam menjadi kegemaran para pemilik mobil yang suka memodifikasi jok kursi mereka dengan dibungkus kulit sintetis.

Hal itu disampaikan Marketing Communication PT Agung Poly Nugraha, Irmalida Arni, di sela-sela gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 di Hall 1 ICE Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis.

"Entah kenapa kalau sekarang konsumen kami didominasi mereka yang memesan kulit dengan warna hitam. Kalau bukan hitam, larinya ke warna-warna seperti cokelat atau almond yang mungkin dianggap minim risiko kotor berlebih," katanya.

PT Agung Poly Nugraha merupakan produsen kulit sintetis yang salah satu peruntukannya dipasarkan berbentuk kulit jok mobil melalui merek Mustang dan Chronos.

Irmalida mengatakan saat ini Chronos, yang mengusung konsep elegan dan berkelas namun disajikan dengan harga terjangkau dalam 12 pilihan warna, tengah naik daun.

"Mungkin karena sekarang kondisi ekonomi lagi kurang baik tapi para pemodif ini ingin menghadirkan kesan berkelas di jok mereka tapi mau harga yang ekonomis, di situ Chronos bisa masuk," katanya.

Sementara Mustang, yang terdapat tiga varian Basic, Sporty dan Square dengan 25 pilihan warna, lebih membidik ke kalangan yang ingin tampil sporty dan senang memainkan kombinasi warna-warna yang tidak biasa.

Selama hadir di GIIAS, Irmalida menuturkan pihaknya menyelenggarakan rabat harga.

Misalnya untuk paket jok terdapat potongan Rp500.000 sedangkan paten kulit pembungkus roda kemudi ada potongan Rp70.000.

Bagi pelanggan yang ingin membungkus jok mobil mereka dengan Chronos, kini bisa diperoleh seharga Rp3.000.000 untuk tipe dua baris penumpang dan Rp3.700.000 untuk tipe tiga baris.

Sedangkan untuk Mustang dilego Rp2.000.000 per dua baris dan Rp2.500.000 per tiga baris.‎
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015