Balikpapan (ANTARA News) - Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menghadirkan model terbaru mereka All New Triton yang dibekali dengan sejumlah pembaruan demi meningkatkan kenyamanan berkendaranya.

Hal itu disampaikan Pereli nasional yang juga duta produk Mitsubishi, Rifat Sungkar, di sela-sela klinik pelatihan keselamatan berkendara di Balikpapan, Selasa.

Rifat menyoroti salah satu teknologi, yang ia sebut membuat All New Triton berada beberapa langkah di depan pesaingnya, yakni crawling speed.

"Fitur crawling speed ini fitur yang sangat advance, jadi ketika kira melewati lintasan heavy duty dengan posisi 4WD Low Drive (4L) cukup lepaskan gas, kopling dan rem mobil akan berjalan sangat pelan di jalanan menanjak," katanya.

Hal tersebut sempat dibuktikan dalam sesi klinik pelatihan, yang lintasannya diatur sedemikian rupa dengan medan offroad berbagai rintangan, termasuk jalanan menanjak dengan derajat kemiringan 45 derajat.

Saat melintasi rintangan tersebut fitur crawling speed sukses membawa mobil menanjak dan bersiap menerjang rintangan berikutnya.

Rifat menuturkan fitur tersebut sangat baik untuk keselamatan berkendara dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini supaya ketiga konsumen yang kebanyakan pakai untuk perusahaan semacam tambang bisa memiliki keamanan dan kenyaman dalam mengoperasikan All New Triton," katanya.

Secara keseluruhan Rifat menilai, All New Triton yang pendahulunya dikenal tangguh dihadirkan dengan membawa berbagai keunggulan pendahulunya dan ditambahkan sehingga menjadi produk yang lebih baik lagi.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015