Jakarta (ANTARA News) - PT Michelin Indonesia merilis ban untuk kelas motor sport Michelin Power Super Sport Evo yang bisa digunakan untuk keperluan balap dan jalan raya seharga Rp4,5 juta sepasang.

"Michelin Power Super Sport Evo merupakan produk yang ditunggu komunitas motor yang meninginkan ban yang bisa digunakan di lintasan balap dan jalan raya," kata Bayu Surya Pamugar Sugeng Kepala Sales dan Marketing Divisi Roda Dua PT Michelin Indonesia di Sentul, Jawa Barat, Selasa petang.

Bayu menjelaskan Michelin Power Super Sport Evo memiliki tiga keunggulan utama yaitu daya cengkram yang baik di medan kering dan basah, handal bermanuver, serta bisa digunakan untuk balap maupun harian.

Ban Power Super Sport Evo diperuntukkan untuk kendaraan dengan kapasitas mesin di atas 500 cc, kata Bayu, namun tetap handal jika dipakai motor 250 cc.

"Seluruh jenis motor sport bisa gunakan ban ini asal sesuai dengan velg, kalau tidak sesuai ban akan membulat seperti donat," katanya.

Bayu menambahkan Michelin Power Super Sport Evo sengaja dibanderol dengan harga per set supaya konsumen bisa menikmati manfaat maksimal dari ban tersebut.

"Beli satu saja juga bisa dan harganya tidak berbeda, tapi kami terapkan harga per set (sepasang) untuk mengedukasi konsumen demi performa maksimal," katanya.

Michelin Power Super Sport Evo untuk saat ini hanya dirilis dalam dua ukuran 120/70-R17 dan 180/55-R17 dan sudah siap di pasar Indonesia mulai pertengahan Juni 2015.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015