Jakarta (ANTARA News) - Penjualan Datsun di dealer-dealer mereka di luar IIMS mengalami peningkatan sebesar 20 persen.

Manajer Penjualan Datsun Indonesia, Indra Yanto, menuturkan hal tersebut di sela-sela hari terakhir IIMS 2014 di JI Expo Kemayoran, Minggu.

"Berdasarkan laporan yang masuk, penjualan di dealer-dealer di luar mengalami peningkatan sebesar 20 persen, selama IIMS berlangsung," kata Indra.

Hal itu, menurut Indra dipengaruhi oleh promosi pihaknya terkait program-program menarik yang mereka tawarkan selama perhelatan IIMS yang berlaku bukan hanya di booth Datsun di IIMS saja.

Peningkatan juga terjadi untuk traffic dealer, atau angka kunjungan di dealer-dealer Datsun, yang menyentuh angka 30 persen.

"Kami memahami itu karena para risers (sebutan Datsun untuk calon konsumen mereka) kebanyakan juga masih mengendarai sepeda motor, sehingga buat mereka yang ada di sekitar Jabodetabek tidak datang ke IIMS tapi langsung ke dealer," katanya.

Indra juga menyebutkan bahwa harga tiket masuk termasuk salah satu yang memberatkan para calon konsumen Datsun menyambangi IIMS.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya masih yakin daat memenuhi  target penjualan mereka sebesar 40.000 unit selama April 2013 hingga maret 2014.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014