Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan menyiapkan sebanyak 13 jenis mobil pada penyelenggaraan Indonesia International Motor Sport (IIMS) 2014 yang akan berlangsung 18-28 September mendatang.

"Untuk Motor Show (IIMS 2014) nanti, kami siapkan 13 jenis mobil yang akan dipajang, semua varian Nissan, termasuk All New Nissan X-Trail. Tetapi kami akan fokus pada X-Trail," kata General Manager Marketing Strategy, Communication and Product Planning Division NMI, Budi Nur Mukmin, di sela peluncuran produk terbaru Nissan, di Jakarta, Jumat.

Di samping itu, kata dia, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa mobil yang akan dimodifikasi pada IIMS nanti.

"Lalu ada beberapa mobil yang akan kita modfikasi. Kami juga akan menyiapkan berbagai acara dan program," ujarnya.

Mengusung tema "For Every Excitement in Life", kata Budi, pihaknya tidak menargetkan angka penjualan selama IIMS nanti.

"Kita tidak memberikan target khusus selama penjualan selama motor show. Kami pikir, tidak pelu memasang target khusus lah. Kami hanya ingin X-Trail (All New X-Trail) ini sukses dan Motor Show bisa menjadi sarana bagi customer mengenal produk-produk Nissan," ungkap Budi.

Sekalipun mengaku tak menargetkan angka penjualan, namun Budi mengatakan, khusus untuk X-Trail, diharapkan dapat mencapai 3000 booking hingga Oktober mendatang.

"Untuk All New X-trail, kami menargetkan sampai Oktober nanti bisa 3.000 booking ya. Pemesanan bisa melalui dealer-dealer Nissan, " katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, All New Nissan X-Trail mulai dibanderol dengan harga Rp 383 juta (varian 2.0 L MT) hingga Rp431,5 juta (varian 2.5 L CVT). Sementara varian 2.0 L CVT dipasarkan dengan harga Rp413 juta.

Namun, Nissan menyiapkan strategi melalui penerapan harga launching, di mana produk terbaru ini akan dipasarkan dengan harga 28 juta lebih rendah dari harga normal.

Harga ini berlaku hingga IIMS 2014 nanti.
Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014