Jakarta (ANTARA) - Pemanfaatan digital kini semakin berkembang ke berbagai sektor, salah satunya adalah industri otomotif yang kini banyak menggunakan teknologi digital dalam berbagai kebutuhan seperti yang ditawarkan oleh Fleetify.

Aplikasi Fleetify merupakan platform yang dapat membantu para pemilik armada kendaraan dalam mengingatkan berbagai hal seperti manajemen perawatan (Maintenance Management), dengan mengelola jadwal perawatan kendaraan secara sistematis, perawatan rutin, masa berlaku STNK hingga SIM driver.

"Fleetify.id adalah platform maintenance armada yang menawarkan berbagai solusi untuk memantau, dan mengelola kendaraan secara real-time,” kata Chief Commercial Officer Fleetify.id, PT Teknologi Integrasi Armada, Reinaldi Alvin dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Aplikasi Galemoru hadirkan kemudahan membeli kendaraan baru

Baca juga: Kendaraan listrik kini bisa disewa melalui aplikasi EMOVE


Dia juga menyampaikan bahwa aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk mendapat laporan dan analisis (Reporting and Analytics), menyediakan laporan mendetail tentang penggunaan kendaraan, spare part dan ban. Selain itu, membantu dalam menganalisis untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional.

Tidak hanya itu saja, fungsi lain dari integrasi digital ini juga dapat dimanfaatkan untuk sistem lain mulai dari sistem ERP (Enterprise Resource Planning), sistem accounting/keuangan ataupun sistem lainnya untuk efisiensi operasional yang lebih baik.

Sehingga, dengan menggunakan aplikasi ini, para pemilik armada dapat memantau segala pergerakan armada mereka melalui data analitik yang berkualitas dan dapat diakses dengan mudah.

“Data ini membantu perusahaan dalam membuat keputusan yang lebih baik dan cepat berdasarkan informasi yang akurat dan bersifat Real Time,” sebut dia.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah dapat menawarkan analisis otomatis biaya pemeliharaan, membantu perusahaan memahami pengeluaran dalam maintenance. Konsumen juga akan mendapatkan manajemen Bengkel dan Inventaris.

Dengan catatan yang terdokumentasi dengan baik, konsumen dapat dengan mudah melihat riwayat pemeliharaan kendaraan dan memastikan bahwa semua prosedur keselamatan telah diikuti.

"Fleetify dapat sangat berguna untuk manajemen dan pemeliharaan berbagai jenis aset perusahaan seperti alat berat, bus, mobil komersial, truk, dan genset," tutup Reinaldi.

Baca juga: Teknologi mobil dapat menjadi mata-mata kebiasaan pemiliknya

Baca juga: Casion luncurkan aplikasi Cas-Ion untuk pemilik EV

Baca juga: Aplikasi pihak ketiga mobil terkoneksi rentan pencurian data

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024