Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengisian daya listrik berteknologi cloud Casion resmi meluncurkan aplikasi Cas-ion untuk menemukan lokasi pengisian daya terdekat.

“Aplikasi Cas-ion sendiri dirancang untuk mempermudah masyarakat Indonesia melakukan pengisian EV (kendaraan listrik) mereka. Dengan fitur yang lengkap dan mudah dipakai serta metode pembayaran yang transparan,” kata CEO Casion Kevin Pudjiadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Aplikasi itu berfungsi untuk memudahkan konsumen menemukan lokasi charging (pengisian daya) terdekat. Pengguna juga dapat memonitor langsung status charging dari genggaman ponsel maupun tablet mereka.

“Aplikasi Cas-ion diharapkan menjadi solusi dari tepat mengatasi kesulitan masyarakat dalam mengakses charging station,” ucap Kevin.

Baca juga: Casion gandeng Porsche untuk suburkan ekosistem EV di Indonesia

Casion menjalin kerja sama dengan Midtrans untuk menghadirkan sistem pembayaran nontunai pada aplikasi Cas-ion. Pengguna bisa menggunakan pembayaran populer seperti akun virtual bank sampai dompet digital seperti GoPay dan ShopeePay.

Kehadiran aplikasi itu juga disambut baik oleh para pengguna kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya adalah Humas Komunitas Wuling EV Indonesia (WEVI) Jasmine Andini yang menyatakan bahwa Cas-ion akan dapat mempermudah mobilitas para pengguna EV yang ada di sekitaran Kota Jakarta.

"Kami sangat antusias dengan hadirnya Charging Station baru, menambah stakeholder dari ekosistem yg sudah ada. Fitur yang ada pada aplikasi sangat memudahkan kami para pengguna EV untuk road mapping sehingga perjalanan kami dapat terencana dengan baik," kata Jasmine.

Aplikasi Cas-ion sudah dapat digunakan pada berbagai perangkat ponsel dan tablet berbasis Android dan iOS.

Baca juga: Casion hadirkan SPKLU unik, gaet seniman lokal

Baca juga: Stasiun pengisian daya NEV multifungsi atasi masalah kekurangan akses

Baca juga: Stasiun pengisian tenaga surya dipasang di destinasi wisata Bali

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023