San Francisco (ANTARA News) - Ford meluncurkan aplikasi MyFord Mobile untuk jam pintar Apple Watch dan Android Wear yang memungkinkan pemilik mobil listrik dan hibrida seperti Ford Focus Electric dan Ford Fusion Energi mengakses kendaraan lewat jam tangan.

"Aplikasi ini dapat memberitahu pengguna ketika (baterai) mobil telah terisi penuh," kata David Hatton, Manajer Servis Kendaraan Terkoneksi Ford Motor Company, dalam USA Today, Jumat.

"Untuk membantu pengemudi bersikap santun terhadap pemilik mobil listrik lainnya ketika sedang antre mengisi bahan bakar sehingga bisa terhindar dari denda yang diterapkan di sejumlah stasiun pengisian akibat telalu lama mengisi bahan bakar padahal proses pengisian telah selesai," imbuh David Hatton.

Aplikasi MyFord Mobile juga menyediakan informasi jangkauan jarak berdasarkan status baterai, ringkasan perjalanan terakhir dan jarak tempuh, lokasi kendaraan, penguncian jarak jauh, dan mengetahui kondisi kabin.

David Hatton mengatakan aplikasi jam pintar Ford sesuai dengan perkembangan teknologi terkini yang menawarkan kenyamanan serta pengalaman berkeemudi yang lebih modern dan terencana.

Peluncuran MyFord Mobile dilangsungkan pada Frankfurt Motor Show di mana sejumlah kendaraan berbahan bakar alternatif dipamerkan seperti E-Mobility Konsep Porsche empat pintu yang akan menjadi pesaing sedan Tesla Model S.


Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2015