Jakarta (ANTARA) - Sebagai produsen EV charging station, Casion menggandeng banyak pihak guna menyuburkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya dengan jenama premium asal Jerman yakni Porsche.

"Casion ingin semua masyarakat dapat mengakses charging station lebih mudah. Terlebih, EV charging yang kami tawarkan memiliki standar terbaik dunia dan dapat digunakan untuk mengisi daya berbagai jenis EV, salah satunya adalah mobil-mobil hybrid," kata CEO Casion, Kevin Pudjiadi di Jakarta, Jumat.

Dengan adanya kolaborasi di antara kedua perusahaan ini, diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan bagi para pengguna kendaraan listrik maupun Plug-in Hybrid di Indonesia.

Baca juga: Casion akan bangun 300 SPKLU di Jabodetabek pada 2023

Perusahaan yang dikelola oleh Kevin Pudjiadi ini memiliki visi dan juga misi yang sejalan dengan Porsche, yakni ingin mengedukasi betapa pentingnya penggunaan kendaraan hybrid bagi kehidupan dan juga lingkungan.

"Dengan teknologi dan manfaat positif yang ditawarkan mobilitas listrik, Casion berharap dapat menarik perhatian dan minat masyarakat Indonesia lebih luas untuk memilih kendaraan listrik ke depannya," tutur dia.

PR Porsche Indonesia, Valencia Maximillian mengatakan bahwa pihaknya mendukung peluncuran charging station Casion dengan menghadirkan all-electric Taycan pada acara tersebut.

Baca juga: Casion hadirkan SPKLU unik, gaet seniman lokal

"Porsche Taycan merupakan contoh unit EV yang dapat melakukan pengisian daya pada charging station Casion, dan tidak terbatas pada EV saja namun juga pada kendaraan hybrid," ucap dia

Hingga saat ini, Casion telah menempatkan charging stationnya di beberapa lokasi strategis di Jakarta seperti di Cilandak TownSquare dan Talavera Office Park.

Untuk semakin memudahkan penggunanya nanti, Casion juga telah merilis aplikasi khusus di Android dan iOS. Aplikasi ini dapat digunakan para pengguna EV untuk mencari lokasi charger Casion terdekat, memonitor status pengisian daya, dan melakukan pembayaran via e-wallet.

Baca juga: Stafsus Presiden resmikan SPKLU di pusat perbelanjaan Jaksel
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023