Jakarta (ANTARA) - Presiden Direktur Mobil88, Naga Sujady, saat konferensi pers virtual pada Kamis menyebutkan setidaknya secara garis besar, aplikasi mo88i memiliki dua fitur utama yang tersedia, yaitu fitur smart selling untuk pengguna yang ingin menjual mobilnya serta smart buying untuk pengguna yang ingin mencari dan membeli mobil bekas.

Baca juga: Mobil88 kenalkan aplikasi mo88i untuk permudah jual beli mobil bekas

Untuk smart selling, mo88i punya tiga fitur andalan, yakni Smart Market Price Engine, Predictive Car Offering, dan Inspection Technology.

“mo88i memungkinkan Anda menjual mobil hanya dengan mengisi data kendaraan di aplikasi untuk mendapatkan estimasi harga jual saat itu juga,” ujar Naga.

Dengan fitur Smart Market Price Engine, pengguna bisa mengetahui range harga mobil yang akan dijual secara mudah.

Selain itu, fitur Predictive Car Offering memungkinkan pengguna untuk mendapatkan harga pasti, hanya dengan mengunggah delapan foto mobil di aplikasi.

“Proses inspeksi mobil pun bisa dilakukan dari rumah melalui Inspection Technology dengan hanya mengisi data dan jadwal kedatangan inspektor profesional mo88i pada waktu yang diinginkan,” tutur Naga.

Sementara untuk smart buying, terdapat fitur-fitur seperti Flexible and Verified Credit Simulation & Application, 360 Interior & Exterior Photos, Home Test Drive, Car on Delivery, Pre-order Car for your intended Car, dan Insurance Additional Option.

“Proses beli mobil juga bisa dilakukan dengan mudah, pengguna bisa melihat real stock kendaraan dari aplikasi mo88i dan melihat detailnya dengan fitur 360 view baik untuk interior maupun eksterior mobil,” kata Naga.

Jika ingin lebih mengetahui kondisi mobil, pengguna dapat mengajukan test drive ataupun car delivery yang diantar ke rumah. Tak berhenti sampai di situ, pengguna bisa mengajukan car pre-order jika ingin tim mo88i mencarikan mobil secara spesifik seperti yang diinginkan.

“Dengan sinergi dari ekosistem Astra, melalui aplikasi mo88i pengguna bisa langsung mengatur cicilan sesuai budget,” ujar Naga.

mo88i telah menyediakan fitur Flexible and Verified Credit Simulation & Application yang sudah didukung oleh Astra Credit Companies (ACC) sebagai partner kredit terpercaya sehingga pelanggan bisa memilih sendiri cicilan atau down payment terjangkau ketika melakukan pembelian mobil.

Selain itu, tidak perlu khawatir masalah asuransi karena seluruh mobil yang dibeli di mo88i bisa sekaligus diasuransikan melalui berbagai pilihan proteksi mobil.

“Apabila sobat mo88i mau mengasuransikan mobilnya, mo88i sudah terhubung secara langsung dengan pihak asuransi Astra. Polis dan jumlah premi yang harus dibayarkan itu sudah menggunakan hitungan yang benar,” kata Naga.

Ia juga mengatakan untuk selanjutnya Mobil88 masih akan memperbarui dan mengembangkan fitur-fitur lain agar dapat menjawab tantangan dan meningkatkan pengalaman dalam bertransaksi mobil bekas.


Baca juga: Platform Otodeals resmi diluncurkan, mudahkan beli kendaraan bekas

Baca juga: Kia dan SK Innovation kerja sama daur ulang baterai EV bekas

Baca juga: Pedagang mobkas kurangi belanja mobil bermesin 1.500 ke bawah

Pewarta: KR-RKA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021