Jakarta (ANTARA) - PT Serasi Mitra Mobil atau mobil88 hari ini meluncurkan platform digital mo88i (baca: mobi) berupa website dan aplikasi untuk memudahkan layanan jual-beli dan tukar tambah mobil bekas.

Presiden Direktur Mobil88, Naga Sujady, mengatakan mo88i merupakan tonggak sejarah dalam pengembangan bisnis mobil bekas yang mampu melayani pelanggan tidak hanya secara offline melainkan juga secara online.

Baca juga: OLX buka dua toko jual beli mobil di Bandung

“Dengan posisi mobi88 sebagai market leader dalam industri mobil bekas, kami senantiasa berinovasi dengan menghadirkan mo88i sebagai produk digital untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi jual beli dan tukar tambah mobil bekas secara online dalam satu aplikasi,” kata Naga saat konferensi pers virtual pada Kamis.

Platform mo88i memberikan layanan secara lengkap, mulai dari inspeksi mobil, estimasi harga penawaran, hingga pengajuan dalam hal pembiayaan.

Platform ini tidak hanya mendukung transaksi pembayaran booking kendaraan ataupun down payment, tetapi pelanggan juga dapat bertransaksi penuh secara langsung melalui mo88i.

Selain itu, mo88i juga telah terintegrasi dan berafiliasi dengan ekosistem Grup Astra, seperti Astra Credit Companies (ACC), Asuransi Astra, dan Astra Car Valuation (ACV) untuk memberikan pengalaman transaksi end to end dalam satu aplikasi kepada konsumen.

“Kami ingin memberikan layanan dalam satu platform digital, baik itu melalui aplikasi maupun web, dengan mengintegrasikan ekosistem Astra lainnya di dalam platform. Ini akan memberikan satu pengalaman yang seamless. Jadi, customer journey ini yang kami utamakan,” kata Suparno Djasmin selaku Direktur PT Astra International Tbk yang menaungi Mobil88.

Ia juga mengatakan platform digital mo88i tetap dapat terhubung dengan jaringan offline di 22 showroom yang ada di sejumlah kota di Indonesia.

“Memang mobil bekas berbeda dengan mobil baru, seringkali customer harus tetap datang ke outlet offline untuk verifikasi dokumen dan memastikan unitnya itu sendiri. Itulah keunggulan mo88i karena didukung dengan offline mobil88 yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Suparno.

Aplikasi mo88i juga membuka ruang advice dan konsultasi melalui fitur live chat mengenai pilihan mobil, harga, hingga info pembiayaan dan asuransi yang dapat diakses pelanggan.

“Kami berharap kehadiran mobi88 dapat diterima pelanggan melalui layanan yang lengkap, proses yang cepat, mudah, aman, dan terpercaya, serta kualitas produk berstandar Astra,” pungkas Naga.


Baca juga: Platform Otodeals resmi diluncurkan, mudahkan beli kendaraan bekas

Baca juga: Platform mobil bekas Carro masuk Indonesia, gandeng Tokopedia

Baca juga: Pedagang mobkas kurangi belanja mobil bermesin 1.500 ke bawah

Pewarta: KR-RKA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021