Jakarta (ANTARA) - Untuk lebih dekat dengan pelanggan di era transformasi digital, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaplikasikan teknologi baru dengan menghadirkan lima layanan terkini pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID. 

"Ada lima yang baru, MIRA, Lacak, Digital Owner Manual, My Coupon dan MiMate. Fitur itu melengkapi fitur yang sudah ada, sehingga bisa dimaksimalkan oleh pelanggan," kata Adisty Mega Purwati, Sales Satisfaction Departemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Minggu.

Pertama dalah MIRA atau Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot sebagai layanan virtual berbasis chat yang hadir dengan berbagai opsi akses sesuai preferensi pelanggan, misalnya aplikasi WhatsApp 0811-130-1300, aplikasi My Mitsubishi Motors ID dan website resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Baca juga: Intip paket aksesori New Xpander dan New Xpander Cross

Selain sebagai virtual assistant, aplikasi My Mitsubishi Motors ID juga mengemas fitur baru antara lain:

Lacak pesanan kendaraan & aktivasi garansi

Fitur itu memudahkan konsumen untuk mengetahui status pesanan kendaraan, mulai dari proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan. Terdapat layanan aktivasi garansi kendaraan yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi dan dokumen digital kendaraan.

Digital Owner Manual dan Service Booklet

Pada fitur ini, konsumen dengan mudah mengakses dokumen owner manual dan buku service kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik alias paperless. Dengan demikian, konsumen tidak perlu repot membawa buku manual saat servis, karena rekam kendaraan sudah ada di aplikasi.

Untuk mendapatkan fitur ini, konsumen cukup mendaftarkan kepemilikan kendaraan Mitsubishi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

My Coupon

Melalui fitur ini, konsumen dapat melihat promo menarik dari Mitsubishi dalam bentuk kupon digital. Konsumen bisa memilih kupon digital dengan beragam manfaat yang ditawarkan melalui aplikasi MMID dengan mudah.

"Ini bentuknya kupon digital untuk pelanggan yang pakai aplikasi MMID. Pelanggan harus melakukan instalasi MMID untuk mendapatkan promo di dalamnya," kata Adisty.

Konsumen yang melakukan service "walk in" ke diler juga tetap mendapatkan My Coupon. Prosesnya akan diverifikasi diler di mana konsumen melakukan servis tersebut.

MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team)

Fitur itu hadir sebagai sebuah platform komunitas online untuk seluruh pengguna Mitsubishi Motors di Indonesia. Melalui MiMate, konsumen dapat berkomunikasi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia dan berbagi momen dan pengalamanannya hingga berdiskusi bersama mengenai produk Mitsubishi Motors.

Konsumen juga bisa berbagi kegiatan adventure, modifikasi kendaraan, travelling, kuliner, lifestyle, dan lainnya. MMKSI berharap MiMate dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi pengalaman, bercerita, berd saling terhubung satu sama lain dengan sesama #WargaMitsubishiMotors.

Baca juga: Program MMKSI untuk New Xpander dan Xpander Cross di GIIAS

Baca juga: Program hiburan dan penjualan Wuling selama GIIAS 2021

Baca juga: Perubahan dan daftar fitur baru New Xpander dan New Xpander Cross
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021