Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten ramai didatangi pengunjung pada hari pembukaannya, Kamis.

Masyarakat dari berbagai kalangan antusias mengunjungi GIIAS 2024 untuk menyaksikan langsung deretan kendaraan dan inovasi di bidang otomotif yang terpajang di pameran tersebut.

Seorang pengunjung bernama Yudha asal Jakarta Timur mengaku penasaran dengan mobil-mobil keluaran baru dari peserta GIIAS 2024 sehingga sengaja menyempatkan waktu untuk datang pada hari pertama penyelenggaraannya.

Baca juga: GIIAS banyak dimanfaatkan industri pendukung untuk mengenalkan produk

Baca juga: Wapres jajal mobil di pameran GIIAS 2024


"Saya dengar infonya ada beberapa mobil keluaran baru yang dipamerin di sini jadi mau liat langsung," kata Yudha saat ditemui di lokasi, Kamis.

Antusiasme yang sama juga dirasakan oleh Akbar asal Bogor. Akbar mengaku datang lebih cepat karena dirinya ingin berkeliling ke seluruh area pameran dimana terdapat puluhan jenama mobil yang unjuk produk pada tahun ini.

"Tempatnya kan luas dan brand-brand mobilnya juga banyak banget jadi sengaja datang cepat biar bisa liat semuanya. Kebetulan aku suka sama otomotif dan tahun-tahun kemarin juga datang," ujar Akbar.

Senada dengan Akbar, pengunjung lainnya bernama Ilham asal Jakarta Pusat juga menyempatkan waktunya hadir ke GIIAS 2024 untuk melihat-lihat deretan kendaraan yang dipajang di sana.

"Tadi udah liat-liat sebagian dan ada yang unik kayak tadi ada mobil yang ternyata bisa buat camping terus ada truk listrik, banyak mobil listrik juga kan sekarang lagi rame ya," katanya.

Pada tahun ini, terdapat 55 jenama ikut serta dalam meramaikan pameran tersebut. Sebanyak 31 jenama berasal dari kendaraan penumpang (roda empat), empat jenama dari segmen komersial dan juga sebanyak 21 datang dari jenama sepeda motor baik konvensional maupun elektrik.

Pameran ini juga akan diramaikan dengan industri pendukung. Pada gelaran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, sebanyak 120 jenama industri pendukung untuk kebutuhan otomotif juga ikut meramaikannya.

Pameran GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang, mulai 18 sampai dengan 28 Juli 2024. Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, pengunjung bisa membeli tiket dengan cara online atau offline mulai dari Rp50 ribu hingga Rp250 ribu.

Baca juga: Blackvue luncurkan kamera dasbor, bisa cegah sabotase dan peretasan

Baca juga: Sedan listrik AION ES dibanderol Rp386 juta di GIIAS 2024

Baca juga: GIIAS jadi bukti industri otomotif masih dalam kondisi yang positif
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024