Jakarta (ANTARA News) - All-new EcoSport mulai diproduksi di pabrik Ford di Rayong, Thailand.

Ford Thailand Manufacturing (FTM) menjadi pabrik keempat secara global yang memproduksi all-new EcoSport setelah Chennai India, Chonqing China dan Camacari Brazil.

Siaran pers Ford menyebutkan model buatan Thailand akan diperuntukkan untuk penjualan domestik dan ekspor ke pasar di seluruh wilayah ASEAN.

All-new Ford EcoSport cukup lega untuk lima orang dewasa dan peralatannya.

Menurut Ford, All-new EcoSport memiliki posisi mengemudi tinggi, kemampuan yang gagah, penghematan bahan bakar superior dan fitur kenyamanan seperti sunroof.

“Dengan platform segmen B global Ford, urban SUV EcoSport ini akan menarik mereka yang mempunyai kemandirian kuat yang suka menjelajahi dunia seluasnya,” kata Yukontorn Wisadkosin, managing director, Ford Thailand.

All-new EcoSport dilengkapi dengan mesin 1.5 liter Ti-VCT global Ford, dan dipasangkan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift enam percepatan yang hemat bahan bakar atau transmisi manual lima percepatan.

EcoSport bisa mengarungi air hingga 550 mm sekaligus menjaga pengendara tetap terhibur, dengan panggilan telepon dan seleksi music hands-free menggunakan  sistem konektivitas dalam mobil, Ford SYNC.

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014