Jakarta (ANTARA) - Build Your Dreams (BYD) membagikan catatan penjualan yang positif selama Maret, dengan berhasil menjual sebanyak 302,459 unit "kendaraan energi baru" atau NEV dan 301,631 unit di antaranya adalah kendaraan jenis penumpang.

Arena Ev pada Selasa mengabarkan bahwa BYD saat ini mencatat setidaknya telah melampaui angka penjualan sebanyak tujuh juta, sejak pertama kali berdiri dan Maret merupakan penyumbang penjualan tertinggi kedua bagi perusahaan selama berkiprah di industri otomotif.

Baca juga: Laba bersih BYD melonjak lebih dari 80 persen pada 2023

Jika dibandingkan penjualan Maret 2024 dengan Maret tahun lalu, penjualan BYD secara keseluruhan meningkat hingga 147,8 persen. Peningkatan ini terjadi, ketika masyarakat telah kembali beraktivitas setelah libur panjang Imlek.

Dari segi merek, BYD telah berhasil menjual sekitar 10,279 mobil Denza di bulan Maret, 1,090 unit YangWang, dan 3,550 unit Fangchengbao. Total ekspor dari perusahaan ini mencapai 38.434 kendaraan, yang berarti 264.025 kendaraan terjual di Tiongkok pada bulan lalu.

Baca juga: NEV ketujuh juta BYD meluncur dari lini produksi

Dengan begitu, BYD terus tumbuh dan memperkuat posisinya sebagai salah satu pesaing utama Tesla secara global. Diketahui, BYD memiliki berbagai teknologi dan juga fitur menarik di dalam berbagai kendaraan mereka.

Sehingga tidak mengherankan, jika penjualan BYD di China dan juga global mendapatkan respons yang cukup positif.

Baca juga: BYD mulai jual mobil penumpang di Yunani

Baca juga: Menko Luhut sebut BYD 'groundbreaking' di Indonesia pada Juli

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024