Jakarta (ANTARA) - BYD Motor Indonesia kembali memperluas jaringan diler resmi mereka di tanah air dengan menggandeng Harmoy Auto untuk mendirikan diler di Kawasan SQ Dome, Cilandak, Jakarta Selatan.

Country General Manager Harmony Auto BYD Indonesia, Suwandy mengatakan bahwa pemilihan lokasi ini bukan tanpa alasan. SQ Dome dinilainya memiliki area yang sangat strategis dengan berbagai akses yang mudah untuk dijangkau.

“Lokasi ini juga dikelilingi dengan berbagai brand otomotif yang ada dengan lokasi yang sangat strategis dikelilingi dengan perkantoran dan area tempat tinggal. Sehingga, sangat menjanjikan,” kata Suwandy  saat pembukaan diler resmi Harmony Auto di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu.

Dia juga menilai bahwa lokasi ini menjadi lokasi yang penting bagi pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. hal itu berkat hadirnya berbagai infrastruktur yang lengkap, dan kondisi transportasi yang nyaman.

Baca juga: Pemerintah sambut baik niat BYD bangun fasilitas pengembangan EV

Baca juga: BYD Indonesia resmikan diler flagship terbaru di Cibubur

“Kawasan ini akan menjadi salah satu pasar penting bagi penjualan kendaraan energi baru di tanah air,” lanjut dia.

Diler resmi BYD Harmony TB Simatupang ini, menempati area seluas 800 meter persegi untuk ruangan lantai 1. Ruangan tersebut digunakan untuk memajang berbagai kendaraan eksis BYD di Indonesia dengan tata letak yang indah.

Sedangkan pada lantai atas, area tersebut memiliki luas sekitar 400 meter persegi yang digunakan sebagai area istirahat dalam dan luar ruangan, serta ruang konferensi dan ruang tunggu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda.

“Eksterior dan interior diler baru ini sangat mengedepankan kesan modern, menggunakan corak murni dan garis halus untuk menggambarkan lingkungan terbuka dan inklusif, seperti ruang pameran mobil yang penuh modernitas dan kenyamanan,” ucap dia.

Diler terbaru ini juga memiliki tampilan yang mencerminkan jenama BYD itu sendiri, mulai dari tampilan interaktif multimedia canggih hingga area tempat duduk yang nyaman.

Harmony Auto sendiri merupakan grup diler otomotif yang berasal dari China, dengan berfokus pada penjualan dari berbagai kendaraan mewah hingga ultra-mewah.

Pada 2023 yang lalu, Harmony Auto menjalin kemitraan strategis dengan BYD dan sudah menjalankan bisnis tersebut di berbagai negara seperti Hong Kong, Asia Tenggara, Australia, Jepang, serta kawasan Asia-Pasifik lainnya.

“Ke depannya, kita akan berkomitmen untuk hadir di lebih banyak kota yang ada di Indonesia,” tutup dia.

Baca juga: Menko Luhut sebut BYD 'groundbreaking' di Indonesia pada Juli

Baca juga: BYD optimis industri kendaraan listrik Indonesia tumbuh pesat

Baca juga: BYD resmikan delapan diler pertama di Indonesia secara serentak

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024