Jakarta (ANTARA) - SUV elektrik BYD Atto 3 telah mendapat pembaruan fitur dan desain, sekarang dibekali dengan teknologi baru dan ban merek Eropa.

Menurut siaran Drive pada Minggu, perubahan gaya mobil listrik itu meliputi trim hitam pada pilar jendela belakang (menggantikan perak), lencana BYD belakang menggantikan skrip "Build Your Dreams", dan warna eksterior baru Cosmos Black.

Ban 215/55 Atlas Batman A51 yang banyak dikritik karena cengkeramannya buruk dalam kondisi basah telah diganti dengan ban 235/50 Continental EcoContact 6 yang lebih lebar dan berkualitas lebih tinggi.

Di bagian dalam, ada skema warna interior biru dan hitam dengan jahitan merah untuk mobil dengan cat eksterior abu-abu dan hitam.

Hal baru lain yang ada pada BYD Atto 3 tahun 2024 adalah layar sentuh 15,6 inci untuk hiburan dengan fungsi karaoke serta Apple CarPlay yang juga tersedia dalam format nirkabel.

Baca juga: BYD luncurkan SUV listrik Atto 3 di pasar Australia

Baca juga: BYD serah terima 1.000 mobil listrik untuk konsumen Indonesia


Mobil listrik Atto 3 yang diperbarui memiliki fitur mode kemping baru yang memungkinkan pendingin udara digunakan saat kendaraan dimatikan dan baterai terisi lebih dari 20 persen.

Perlengkapan standar pada mobil varian Standard dan Extended mencakup velg 18 inci, lampu depan LED, jok berbalut kulit sintetis, jok depan dengan pemanas, delapan speaker, sunroof panoramik, dan serangkaian teknologi keselamatan.

Atto 3 Standard menyimpan energinya dalam paket baterai 49,92kWh yang dapat digunakan berkendara sejauh 345 km dan model Extended memiliki baterai 60,48kWh yang memampukan kendaraan menjelajah sejauh 420 km berdasarkan pengujian mengacu pada World harmonised Light vehicle Testing Procedure (WLTP).

Kedua varian mobil Atto 3 menggunakan motor listrik 150kW/310Nm yang menggerakkan roda depan, dan baterainya menggunakan bahan lithium iron phosphate (LFP).

BYD menyatakan bahwa Atto 3 Standard kini lebih lambat dibandingkan Extended, yang waktu akselerasinya dari 0 ke 100 km per jam diklaim 7,9 detik. Dua varian Atto 3 tahun 2022-23 diklaim dapat mencapai akselerasi serupa dalam 7,3 detik.

Kemampuan pengisian cepat DC maksimum Atto 3 yang baru diklaim 70kW untuk Standard dan 88kW untuk Extended.

Baca juga: SUV elektrik Neta X bakal diluncurkan di GIIAS 2024

Baca juga: BYD dan CATL akan rilis baterai dengan pengisian daya super cepat 6C

 
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024