Jakarta (ANTARA) -
Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat yang fokus dalam pengembangan kendaraan elektrik, Tesla resmi membuka keran pemesanan untuk Cyber Truck bagi konsumen mereka di Kanda dan juga Meksiko.

CarsCoops pada Selasa mengabarkan bahwa sejatinya kendaraan ini sudah melakukan pengenalan sejak sembilan bulan lalu, setelah pengiriman kendaraan ini dilakukan untuk pasar Amerika.

Salah satu alasan utama mengapa Cyber Truck sangat lambat diluncurkan di Kanada adalah Transport Canada. Menurut laporan, lembaga tersebut telah lama menyetujui penjualan truk tersebut dan pada Juli harus memberikan pengecualian untuk melegalkan sistem kemudi canggihnya.

Baca juga: Pembeli dilaporkan keluhkan pembatalan janji pengiriman Cybertruck

Pembeli di Kanada atau Meksiko yang melakukan reservasi untuk kendaraan ini dapat memesan versi All-Wheel Drive atau Foundation Series CyberBeast yang menjadi andalan.

Meski begitu, pembeli di Kanada dan juga Meksiko masih belum menerima angka yang pasti. Namun, email yang dikirimkan ke pelanggan di Kanada mengungkapkan bahwa Cyber Truck AWD akan mulai dijual pada harga 137.990 dolar Kanada sementara CyberBeast Foundation Series dengan tiga motor dibanderol mulai dari 165.990 dolar Kanada.

Harga yang dikirimkan melalui email tersebut belum termasuk pajak dan biaya yang berlaku, sehingga angka tersebut bisa lebih mahal lagi.

Baca juga: Tesla adakan undian terbatas untuk hadiri peluncuran Cybertruck

Baca juga: Tesla Cybertruck jadi sumber listrik pom bensin usai bencana tornado
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024