Jakarta (ANTARA News) - Taksi London terpilih sebagai taksi terbaik di dunia selama enam tahun berturut-turut, menurut survei tahunan taksi global oleh Hotels.com.

Dalam survei ini, taksi London mendapat 22 persen suara, diikuti taksi New York 10 persen dan taksi Tokyo di tempat ketiga dengan perolehan suara 9 persen.

Taksi London yang berwarna hitam itu memenangkan hampir seperempat suara dalam survei, sementara taksi Berlin yang kembali ke dalam ranking lima besar, menempati tempat keempat bersama taksi Madrid dengan perolehan 5 persen, dan di tempat kelima dihuni oleh taksi Mexico City dan Amsterdam dengan 4 persen suara.

Dari 30 negara yang disurvei, London mengungguli lima dari tujuh kategori yang dinilai, yaitu kebersihan (23 persen), pengetahuan area (27 persen), kualitas mengemudi (30 persen), keramahan (23 persen) dan keamanan (23 persen).

Sementara itu, taksi di New York dan Bangkok menawarkan ongkos yang lebih hemat, dan di New York taksi lebih mudah ditemukan daripada di kota lain.

Dalam survei ini, Hotels.com juga menemukan barang-barang aneh yang tertinggal di dalam taksi, termasuk kaus kaki, mantan pacar dan burung dalam sangkar.

Kegiatan yang paling populer dilakukan selama berada di taksi adalah mengirim pesan singkat atau surat elektronik, tidur, makan dan berciuman.
Pewarta:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013