Jakarta (ANTARA) - Perusahaan patungan kendaraan otonom Hyundai Motor Group di Amerika Serikat, Motional berencana memproduksi kendaraan listrik otonomnya di pusat inovasi grup yang baru diluncurkan di Singapura, kata perusahaan itu, Rabu (22/11).

Motional, perusahaan patungan yang didirikan antara Hyundai dan startup mobilitas AS Aptiv pada tahun 2020, akan memproduksi unit robotaxi Ioniq 5 serba listrik di Hyundai Motor Group Innovation Center Singapura.

Menurut Hyundai, taksi robotik Ioniq 5 akan digunakan sebagai bagian dari layanan komersial Motional di AS mulai tahun 2024.

Motional dan Hyundai juga mengungkapkan bahwa robotaxi Ioniq 5 adalah salah satu kendaraan otonom Society of Automotive Engineers Level 4 pertama yang disertifikasi berdasarkan Standar Keamanan Kendaraan Bermotor Federal AS.

“Sertifikasi ini merupakan bukti program pengembangan dan pengujian kendaraan yang sangat menyeluruh, keamanan dan keandalannya, serta kecanggihan teknologi otonom,” kata Presiden dan CEO Motional Karl Iagnemma. Demikian disiarkan Yonhap, Rabu (22/11) waktu setempat.

Baca juga: Lyft & Motional umumkan Ride-Hailing otonom Hyundai Ioniq 5 di LA

Baca juga: Hyundai namakan kendaraan otonom JV "Motional"

Baca juga: Hyundai & Kia kenalkan EV baru lalu rencana perilisan "Live Aid IMAX"

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023