Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia suku cadang otomotif Bosch Indonesia melalui Divisi Mobility Aftermarket membagikan 2.000 buah wiper mobil secara gratis kepada para sopir taksi daring.

Kegiatan yang dilakukan di Jakarta, Kamis (6/6), tersebut merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara lewat program “Berkendara Aman #TenangAdaBosch”.

“Melihat keadaan berkendara di Indonesia, Bosch terus berfokus tidak hanya menyediakan produk yang tepat dan berkualitas, tetapi juga ikut menunjukkan kepedulian kepada lebih banyak pengemudi mengenai komponen kendaraan, salah satunya ialah wiper yang perlu diperhatikan untuk keamanan berkendara,” ujar Managing Director of Bosch in Indonesia Pirmin Riegger, melalui rilis pers, Jumat.

Baca juga: Bosch akan tambah investasi Rp4 triliun untuk kapasitas produksi chip

Baca juga: Volkswagen dan Bosch kerja sama dorong produksi baterai di Eropa


Melalui program ini, Pirmin menyebut perusahaan ingin meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menerapkan perilaku berkendara yang aman disertai kesadaran untuk memperhatikan kondisi komponen-komponen kendaraan.

Wiper ialah komponen penting yang menurut Pirmin kerap diabaikan, padahal, wiper merupakan satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan langsung dengan kaca mobil dan menentukan visibilitas pengemudi.

Sebanyak 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas dibagikan kepada pengemudi taksi daring yang saat ini menjadi pilihan moda transportasi kedua bagi masyarakat karena lebih mudah dan cepat.

Pirmin berharap, wiper Bosch ini dapat meningkatkan keamanan berkendara para pengemudi yang memiliki intensitas berkendara harian yang tinggi di berbagai kondisi cuaca.

“Saat ini Bosch telah memasok hampir 90 persen dari semua teknologi kendaraan yang berada di balik kap mobil konsumen, mulai dari mesin hingga komponen lainnya, termasuk diantaranya adalah wiper yang sudah dipasarkan oleh Bosch sejak tahun 1926,” kata Pirmin.

Melalui kampanye Berkendara Aman #TenangAdaBosch, Pirmin mengatakan perusahaan ingin pengemudi taksi daring merasakan langsung suku cadang berkualitas dari Bosch, terlebih wiper yang dapat meningkatkan performa berkendara dalam cuaca yang tak menentu.

“Wiper Bosch Clear Advantage merupakan wiper dengan teknologi Jerman yang berkualitas. Wiper flat blade ini memberikan kinerja menyeka yang optimal dengan minim gesekan pada kaca,” imbuh Country Director of Mobility Aftermarket Bosch in Indonesia, Griselda Iwandi.

Baca juga: Bosch hadirkan cara baru yang lebih aman mendaur ulang baterai EV

Baca juga: Bosch akan bangun pabrik komponen di Indonesia

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024