Jakarta (ANTARA News) - Lexus Indonesia Principal, Johnny Darmawan, menyebutkan bahwa dua varian Lexus ES yang hari ini diluncurkan, Lexus ES 250 dan Lexus ES 300h, dijual dengan harga khusus.

"Harga dua varian ini, special price untuk Indonesia," kata Johnny di Gallery Lexus Indonesia di Jakarta, Kamis.

Dia melanjutkan bahwa harga satu unit Lexus ES 250 yang memiliki kekuatan mesin 2500cc dibanderol dengan harga Rp810 juta on the road. Sedangkan mobil hybrid, Lexus ES 300h dijual dengan harga Rp905 juta on the road.

Johnny menyebutkan bahwa pihaknya bisa mendapatkan harga khusus tersebut karena permintaan Lexus seri ES sudah berlangsung lama. Hanya saja karena keterbatasan sistem setir kanan, baru tahun ini Lexus ES bisa diluncurkan di Indonesia.

"Baru tahun ini bisa diberi Lexus ES yang right handed," katanya.

Sementara itu, General Manager Lexus Indonesia, Andrian Tirtadjaja menyebutkan bahwa target penjualan Lexus ES ini sekitar 10 unit per bulannya.

"Tapi kemungkinan naik tahun depan masih ada, mungkin sekitar 15-20 unit per bulan," katanya.

Pasca diluncurkan, lanjut Andrian, Lexus ES sudah mendapat pemesanan 20 unit kendaraan. 15 unit untuk Lexus ES 300h dan lima unit Lexus ES 250.

"Padahal hingga akhir tahun ini, kami hanya dapat jatah 25 unit," katanya.

Lexus meluncurkan dua varian baru di kelas sedan premium yakni Lexus ES 300h dengan mesin hybrid dan Lexus ES 250 dengan kekuatan mesin 2500cc.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013