Tangerang (ANTARA News) - Seiring dengan program mobil listrik, produsen mobil mewah dari Jepang, Lexus meluncurkan Lexus The Enterily New ES bertenaga hibrid dengan harga Rp1,15 miliar per unit.

“Kami mengikuti kebijakan Presiden Jokowi kan,” kata GM Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Tangerang, Banten, Jumat, menanggapi prinsipal memasukan mobil mewah bermesin hybrid electric drive.

Kehadiran Lexus The Enterily New ES di ajang GIIAS itu merupakan pemunculan pertama sedan medium yang mewah itu di kawasan Asia Tenggara.

Berbeda dengan Lexus UX yang pertama kali diperkenalkan di Asia pada GIIAS 2018 dan belum bisa dibeli, Lexus The Enterily New ES yang merupakan generasi ke-7 itu sudah bisa dipesan dan dibeli langsung. Harganya menembus Rp1,15 miliar per unit OTR Jakarta.

Adrian optimistis sedan mewah medium itu bakal laris, karena cocok dengan tipikal orang kaya di Indonesia yang sebagian besar menggunakan supir.

“Lexus ES ini memiliki ruang kaki yang paling luas di kelasnya (sedan mewah medium) dan memiliki reclining seat sehingga penumpang bisa duduk santai saat disupiri,” katanya.

Lexus ES pertama kali diproduksi tahun 1990 mulai dipasarkan di Indonesia pada  2012.

Tahun ini Lexus ES itu tampil dengan full model change lebih modern dan sophisticated.

Selain itu dengan mesin hybrid electic vehicle generasi ke-4, konsumen akan menikmati kinerja mesin yang optimal, irit, dan  ramah lingkungan karena emisi gas buang rendah.

“Dengan penyempurnaan kenyamanan tertinggi dan kdriving performance, kami yakin Lexus ES ini akan mendapat tanggapan positif dari para luxury sedan enthusiast,” kata Adrian yang menargetkan sekitar seratusan unit terjual tahun ini.

Kemewahan mobil tersebut terlihat pula dari setir kemudi yang terbuat dari kayu Shimamoku yang diproses melalui 7 tahapan dalam 38 hari, dan mendapatkan 67 perlakuan.

“Semua yang dihadirkan Lexus ES ini merupakan tranformasi dari prinsip experience amazing, yakni mengubah function into emotion, performance into passion, dan technology into imagination,” kata Adrian.

Lexus The Entirely New ES menggunakan velg inci yang gagah dan tampilan spindle grille vertical yang menciptakan kesan elegan.

Selain itu, pertama di kelasnya, speedometer Lexus ES dapat diproyeksikan ke kaca depan mobil sehingga pengemudi dapat lebih fokus berkendara. Melalui fitur ini, pengemudi akan lebih efisien untuk melihat speedometer tanpa melihat dashboard di belakang setir.

Satu hal lagi yang khas pada Lexus adalah multimedianya. Mobil ini juga dilengkapi dengan 12,3 inci Center Screen Display dan 17 Mark Levinson Pure Play speakers. Dengan baterai hibrid yang lebih kecil juga menjadikan ruangan bagasi lebih lebar dan mampu menampung dua tas golf.

“Kehadiran The Entirely New ES ini menjadi milestone untuk lebih memperkuat eksistensi Lexus di dunia otomotif dan lifestyle,” ujar Adrian.

Baca juga: Pertama di Asia, The Newest Lexus UX dihadirkan di GIIAS

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018