Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors Indonesia sengaja menghadirkan Tata Manza di Indonesia International Motor Show 2013 untuk menguji antusiasme konsumen terhadap sedan bermesin diesel itu.

"Kita memang belum luncurkan Manza. Kita cuma mau test antusiasme konsumen dulu, seperti halnya Tata Aria di IIMS tahun lalu yang sekarang sudah kita pasarkan," kata Public Relation Manager Tata Motors Indonesia, Kiki Fajar, di booth Tata Motors IIMS 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Tata Manza, menurut Kiki, merupakan sedan kelas medium (menengah) yang bermesin diesel empat silinder dan sudah berteknologi Common Rail, dengan torsi maksimum 200Nm pada 1750-3000RPM.

Mesinnya berkapasitas 1248cc bertransmisi C549, 5+1 speed manual gearbox, dengan suspensi depan independen dan belakang semi-independen Twist Beam dengan Coll Springs dan Hydraulic Shock Absorbers.

Sedan diesel yang berharga di bawah Rp300 juta itu memiliki fitur-fitur antara lain perangkat multimedia layar sentuh terbaru yang menempel di dashboard-nya, sekaligus sebagai perangkat navigasi.

Perangkat pendingin udara (AC) di ruang kabinnya yang sudah secara otomotis menyesuaikan suhu udara di luar.

Kemudian One Shot Power Windows-nya memungkinkan pengemudi mengontrol power windows dengan hanya satu tombol.

Velg Manza berukuran 15 inci dan terbuat dari bahan alloy, sedangkan lampu fog-nya dihiasi dengan chrome perak.

Sisi eksterior yang mencolok pada Manza adalah pembubuhan warna cat berbeda pada atapnya, kontras dengan warna badan mobil. 
Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013