Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China yang baru bergabung ke pasar otomotif Indonesia, Build Your Dream (BYD) mengumumkan harga untuk ketiga kendaraan mereka pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dalam gelaran ini, para penggemar kendaraan BYD banyak yang mengaku tidak sabar untuk mengetahui harga dari ketiga kendaraan tersebut.

General Manager BYD Asia-Pacific, Liu Xueliang, mengatakan bahwa BYD selalu berkomitmen untuk menawarkan kendaraan listrik dengan harga yang cukup terjangkau untuk para konsumen agar nantinya mereka dapat memiliki kendaraan listrik yang berkualitas.

"Untuk ketiga kendaraan ini, harganya kami yakin sangat proporsional dengan berbagai keunggulan di masing-masing model yang kami hadirkan di Indonesia," kata Liu Xueliang, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca juga: BYD resmikan delapan diler pertama di Indonesia secara serentak

Pada gelaran IIMS 2024, secara resmi pihak BYD mengumumkan harga tersebut mulai dari Rp425 juta hingga yang paling mahal di angka Rp719 juta on the road Jakarta.

Untuk BYD Dolphin, perusahaan membanderolnya dengan harga Rp425 juta. Kendaraan elektrik ini menawarkan berbagi macam fitur yang terkini. Di pasar otomotif Indonesia, model ini akan bersaing dengan kendaraan segmen compact seperti Citroen e-C3 maupun Chery Omoda E5 yang baru saja meluncur.

Sedangkan untuk Atto 3, kendaraan ini dipatok pada harga Rp515 juta. Kendaraan elektrik ini menawarkan berbagai keunggulan seperti baterai berkapasitas 60.48 kWh dengan jarak tempuh yang bisa dicapai hingga 410 km hinggan 480 km dalam sekali pengisian.

Baca juga: Mencoba performa BYD Seal, sedan listrik dengan akselerasi mengesankan

Untuk varian yang tertinggi dari ketiga kendaraan ini yakni, Seal ditawarkan seharga Rp629 juta (premium) dan Rp719 juta (AWD). BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pencinta sedan.

Hadir dengan tampilan bagian depan berbentuk X yang sporty dan stylish, kemewahan mobil listrik ini juga dirasakan dengan adanya silver-plated panoramic roof yang membentang luas, crystal gear shift, interior mewah nan luas yang menambah ruang gerak bagi penumpang di belakangnya.

BYD Seal memiliki akselerasi 0-100km dalam waktu 3.8 detik dengan jarak tempuh hingga 650 km dalam satu kali pengisian penuh baterai. Pengisian penuh baterai yang lebih singkat dengan kecepatan charge hingga 150kW.

Baca juga: Menjajal rasa berkendara BYD Atto 3, mobil listrik beperforma ciamik
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024