Jakarta (ANTARA) - Alat utama sistem senjata (alutsista) jenis Amphibious Phonton akan dihadirkan dan dipamerkan dalam Indonesian International Motor Show (IIMS) 2024.
 

“Jadi memang baru kita rilis hari ini. Jadi, seperti biasa IIMS itu kan selalu ada ikonic car. Tahun lalu kalau ingat ada kendaraan namanya Sherp UTV yang bisa dari Ukraina,” kata Project Manager IIMS 2024 Rudi MF kepada media usai konferensi pers di Jakarta, Selasa.
 

Kehadiran alutsista tersebut juga menjadi magnet untuk menarik pengunjung agar meramaikan IIMS tahun ini.
 

“Iya, dari Ukraina itu kan. Ini sebagai magnet lah pengunjung. Sebelum-sebelumnya tuh kita banyak ada Dump Truck, ada El Toro Loco, ada Movie Cars,” ungkapnya.

Baca juga: IIMS beri potongan harga tiket masuk, cek syaratnya

Baca juga: IIMS 2024 ditargetkan bukukan transaksi hingga Rp5,3 triliun

 

Sebelumnya, pihak penyelenggara sudah bersurat kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Angkatan Darat agar dapat memamerkan Amphibious Phonton itu.
 

“Itu jadi kendaraan yang bisa dibuka ketika jadi jembatan. Tapi, ternyata kendaraan ini juga multifungsi, ketika keadaan darurat, bencana alam, ketika perlu jembatan, bisa digunakan,” ujar Rudi.
 

Selain itu, penggunaan dari alutsista Amphibious Phonton juga akan diperagakan di area luar ruangan IIMS 2024.
 

Oleh karena itu, Rudi menjelaskan para pengunjung dapat datang dan tidak melewatkan untuk melihat alutsista milik TNI tersebut.


Baca juga: Daftar lengkap peserta IIMS 2024, ada BYD dan Vinfast

Baca juga: IIMS kembali digelar 2024, berikut daftar acara dan bintang tamu
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024