Jakarta (ANTARA) - Perusahaan industri electric vehicle (EV) global Build Your Dreams (BYD), resmi meramaikan pasar kendaraan listrik di tanah air lewat peluncuran jenama dan tiga produk inovatif secara bersamaan yaitu BYD SEAL, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin.

BYD memperkenalkan tiga EV mutakhir yang diklaim sebagai produk berenergi baterai yang unggul, berkualitas tinggi, efisien, nyaman, dan ramah lingkungan, sekaligus sudah teruji secara global dengan jumlah produksi yang tinggi dan pendistribusian ke hampir 70 negara di dunia.

“Hari ini merupakan momentum luar biasa bagi BYD karena secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia untuk memberikan pilihan mobil-mobil energi baru yang inovatif dan memiliki manfaat yang berkelanjutan. Teknologi yang BYD miliki telah mendapatkan respons luar biasa dari konsumen global dan kami sangat antusias untuk mendapatkan respons positif dari pecinta otomotif di Indonesia," kata General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang saat memberikan sambutan di Jakarta, Kamis.

Berkomitmen menjadi jenama yang mendukung terciptanya ekosistem tanpa emisi di Indonesia, BYD juga mendapatkan dukungan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang memberikan sambutan melalui rekaman video.

Baca juga: Sempat ditertawakan Elon, BYD siap salip Tesla jadi merk EV teratas

Pada kegiatan peluncuran tersebut, manajemen BYD yang diwakili oleh General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang, President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, dan Operational Director PT BYD Motor Indonesia Nathan Sun, bersama-sama melakukan prosesi menekan tombol sebagai tanda dimulainya pemasaran mobil penumpang BYD di Indonesia.
 
BYD Seal. (ANTARA/Ahmad Faishal)


Pada kesempatan tersebut, President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam mengadopsi tren, termasuk inisiatif untuk menurunkan emisi dengan penggunaan kendaraan listrik. Pemerintah Indonesia, Eagle melanjutkan, juga sangat responsif untuk mendukung perkembangan tersebut dengan regulasi yang dikeluarkan.

“Kami melihat hal ini sebagai suatu hal yang positif dan dengan inovasi teknologi yang kami miliki, BYD ingin berkontribusi mengembangkan perilaku masyarakat sebagai bagian dari ekosistem energi baru. Maka, mulai hari ini, konsumen di Indonesia memiliki pilihan kendaraan energi baru yang hadir secara proporsional dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas, dan harga,” papar dia.

Baca juga: BYD fokus pada inovasi teknologi berkelanjutan, termasuk di Indonesia

Eagle Zhao juga menambahkan bahwa hadirnya BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Masing-masing model memiliki keunggulan yang khas dengan kualitas tinggi yang menjadi standar BYD dan telah mendapatkan sertifikat Euro NCAP bintang 5.

"Hal ini membuktikan bahwa mobil BYD secara keseluruhan memiliki kinerja yang sangat baik dalam perlindungan tabrakan dan dilengkapi dengan teknologi penghindaran tabrakan yang komprehensif dan tangguh. Sebagai sumber energi, ketiga model ini bergerak dengan energi baterai dari inovasi baterai blade yang diciptakan dan diproduksi secara mandiri oleh BYD," terang dia.
BYD Atto3. (ANTARA/Ahmad Faishal)


Ketiga model yang kini resmi diluncurkan di Indonesia juga telah mendapatkan berbagai penghargaan. Pada pengujung tahun 2023, BYD Atto3 dinominasikan sebagai “VAB Family Car of the Year 2023”, sedangkan BYD Dolphin dinominasikan sebagai “Best Buy Car of Europe 2024”, sementara BYD Seal termasuk di antara tujuh finalis “European Car of the Year 2024 Award” dan telah diapresiasi secara global pada ajang iF Design Award.

Peluncuran tiga model EV sekaligus merupakan cara BYD untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang memiliki selera tersendiri untuk mendukung mobilitas mereka. Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu strategi dalam membangun pasar yang kuat di Indonesia. 

 
BYD Dolphin. (ANTARA/Ahmad Faishal)


Setelah peluncuran hari ini, BYD akan segera menyapa konsumen dan siap menerima prapesan BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal. dalam rangkaian eksibisi di pusat perbelanjaan di area Jakarta dan sekitarnya dengan jadwal sebagai berikut:
- Mall Kelapa Gading: 19 - 21 Januari 2024
- Pondok Indah Mall: 24 - 28 Januari 2024
- Summarecon Mall Serpong: 31 Januari - 4 Februari 2024
- Central Park Mall: 7 - 11 Februari 2024.


Baca juga: BYD ingin bangun ekosistem EV dan teknologi di Indonesia
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024