Jakarta (ANTARA) - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mencatat sepanjang satu tahun perjalanan Chery di Indonesia, model TIGGO Pro Series dan OMODA 5 Series telah terjual sebanyak 3.418 unit (per Oktober 2023) dengan OMODA 5 sebagai model yang dipilih oleh sebanyak 75 persen konsumen.

Torehan prestasi Chery di Indonesia sejak November 2022 hingga November 2023 mengalami peningkatan rata-rata 400 unit per bulan, baik dari SUV TIGGO 7 PRO untuk kalangan eksekutif, SUV TIGGO 8 PRO untuk komunitas kelas satu, maupun SUV Crossover OMODA 5 Series.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian Chery selama satu tahun di Indonesia. Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh tim Chery, serta dukungan dari konsumen dan mitra kami," ujar Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia Qu Jizong melalui keterangan tertulis, Rabu (15/11).

Baca juga: Chery International beri penghargaan untuk dua konsumen Indonesia

Dia menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan waktu selama satu tahun membangun pondasi yang kuat untuk memberikan kontribusi kepada perkembangan otomotif di Indonesia secara signifikan dan dalam jangka waktu panjang.

"Pondasi yang kuat ini juga merupakan landasan terus bersama konsumen Indonesia untuk melangkah kepada visi mobilitas berkelanjutan," tutur dia.

Berdasarkan data dari GAIKINDO, Chery sudah masuk dalam 9 besar merek otomotif kategori mobil penumpang di Indonesia dalam waktu 1 tahun. Bulan November menjadi perayaan satu tahun Chery di Indonesia yang selama kurun ini tidak hanya konsisten meningkat dalam angka penjualan, namun juga kepercayaan lewat berbagai komentar positif.

Selain penjualan, Chery menerima banyak penghargaan dari media dan konsumen pada berbagai ajang bergengsi tingkat nasional dan internasional. Chery OMODA 5 meraih total 7 penghargaan termasuk penghargaan "Most Driven Car" di GIIAS Award 2023. TIGGO Pro Series juga meraih total 4 penghargaan termasuk penghargaan "Best SUV" di ajang IIMS Award.

Popularitas Chery di Indonesia juga didukung dengan perluasan jaringan diler yang saat ini berjumlah 48 dari target 60 diler di semua kota besar di Indonesia. Melalui diler-diler ini, Chery akan membantu kemudahan transaksi dan pelayanan kepada konsumen terutama menambahkan model-model baru pada masa mendatang.

Qu Jizong juga menyatakan keinginan Chery untuk tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia.

"Kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan, dengan inovasi dan dedikasi sebagai panduan utama kami," tutup Qu Jizong.

Baca juga: Buka diler baru, Chery ekspansi ke Kota Bandung

Baca juga: Chery siapkan gebrakan hadapi persaingan otomotif mendatang

Baca juga: Menguji coba Chery Omoda 5 EV dan mengenal "dalemannya"
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023