Jakarta (ANTARA) - PT Chery Sales Indoensia (CSI) kembali memamerkan inovasi produknya, dengan memperkenalkan iCAR 03, mobil off-road listrik pertama di Indonesia, pada ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis.

“iCAR 03 dirancang untuk bisa melewati batas berkendara dengan bentuk yang maskulin untuk di segala medan, artinya mobil ini akan menjadi pionir mobil off-road EV pertama di Indonesia,” ujar Head of Brand Departement PT CSI, Rifkie Setiawan.

Secara perawakan, iCAR 03 memiliki bahasa desain mengotak futuristik yang mereka sebut “Fashion Cube-box”.

Baca juga: CSI memperkenalkan mobil Tiggo 8 dengan mesin turbo
 

Mobil off-road listrik ini memiliki panjang 4.338 mm dan tinggi 1.855 mm, dengan ground clearance 223 mm bila tanpa muatan, dan 195 mm dengan muatan.

Chery mengklaim, iCAR 03 memiliki kapasitas pendakian hingga 55 derajat, mampu melalui sudut tanjakan hingga 31,8 derajat, dan departure angle hingga 34 derajat.

Menggunakan baterai LFP dari CATL, mobil ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 500 km.

Baca juga: Chery Indonesia pastikan bawa varian Tiggo hybrid ke Indonesia
 

Versi penggerak roda belakang motor tunggal dari iCAR 03 ini mampu menyemburkan tenaga 181 hp dan torsi 184 Nm. Sementara untuk penggerak empat roda motor ganda memiliki daya 74 hp dan torsi maksimum 279 Nm.

Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kilometer per jam tuntas dalam 6,5 detik, klaim Chery.

“Tidak hanya tangguh untuk melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia, iCAR 03 juga dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi masa depan yang dibalut dengan desain interior yang menakjubkan dan menjadikan pengalaman berkendara yang nyaman dan percaya diri,” kata Rifkie.

Baca juga: Chery Fulwin T10 memasuki pasar pada 14 Juli

Hingga saat ini, Chery belum dapat mengungkap harga resmi untuk iCAR 03. Namun perusahaan menargetkan mobil ini untuk segera diproduksi lokal dan resmi dilego paling lambat kuartal pertama tahun 2025.

Meski belum mengumumkan harga, Chery telah membuka pra-pemesanan untuk iCAR 03 selama ajang GIIAS 2024 dengan tanda jadi sebesar Rp10 juta.

Baca juga: Chery Tiggo 9 versi terbaru hadir dengan harga mulai dari Rp344 jutaan

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024