Jakarta (ANTARA) - Daihatsu kembali membuka kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumennya.

Program hasil kerja sama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan HIN (Hot Import Night) ini menjadi bagian dari IAM (International Automodified), ajang untuk kawula muda mengekspresikan diri lewat adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu.

Daihatsu Dress Up e-Challenge terbuka untuk seluruh model mobil Daihatsu, dan tahun ini dibagi dalam empat area regional, yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali, menurut Astra Daihatsu Motor dalam siaran persnya, Sabtu.

Kontes modifikasi mobil Daihatsu ini menerapkan skema eliminasi di mana pemenang akan diseleksi dalam beberapa tahap. Tercatat lebih dari 1.300 mobil dari pemiliknya yang kreatif telah dimodifikasi berpartisipasi dalam kontes ini.

Dalam pemilihan 20 besar dari keempat regional dimulai pada 10–13 November 2023, kemudian seleksi pemilihan 8 besar berikutnya dilakukan pada 15–16 November 2023, dilanjutkan dengan pemilihan 4 besar yang berlangsung pada 17–20 November 2023, dan berlanjut dengan seleksi 2 finalis yang akan dilakukan melalui sistem voting mulai pada 22–24 November 2023.

Baca juga: Kontes modifikasi BlackAuto Battle 2022 digelar di Pantai Pandawa Bali

Selanjutnya, untuk penentuan atau seleksi juara 3 dan 4 akan dilakukan pada 27–30 November 2023, sementara pemilihan pemenang utama yaitu Champion dan Runner-Up dilaksanakan pada 28–30 November 2023. Seluruh pemilihan tersebut dilakukan secara voting melalui akun Instagram @hinofficial, serta pemenang kontes ini akan diumumkan pada 3 Desember 2023

Acara kolaborasi Daihatsu bersama IAM ini menyediakan hadiah total sebesar puluhan juta rupiah beserta tropi siap dibagikan kepada modifikator terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat hingga babak Final.

Berbeda dari tahun sebelumnya, selain menantang para modifikator lewat kontes modifikasi kendaraan secara riil, Daihatsu juga menggelar modifikasi virtual yang ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, imajinasi, serta skill atau kemampuan teknis dalam editing secara digital dengan total peserta terdaftar lebih dari 160 peserta.

Modifikasi virtual dapat dilakukan pada lini model terkini produk Daihatsu di Indonesia, seperti Ayla, Sigra, Xenia, Terios, Rocky, Sirion, GranMax, dan Luxio. Modifikasi virtual dinilai mulai dari konsep keseluruhan atau overall build yang fokus kepada aspek imajinasi, inovasi, serta aspek lainnya.

Daihatsu dan IAM juga menyiapkan hadiah total sebesar puluhan juta bagi pemenang karya terbaik. Mulai dari pemenang dengan kategori Fortnight Favorite, serta kategori khusus lainnya seperti People’s Choice, Top Fitment, dan Top Body Kit.

Baca juga: Bandara Soekarno Hatta gelar kontes mobil modifikasi 2023

Baca juga: Berebut gelar master modifikasi di Final BlackAuto Battle 2022

Baca juga: Daihatsu tantang modifikator dari Indonesia dan Malaysia di DDeC 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023