Jakarta (ANTARA) - Ludwie Arivianto, desainer asal Bandung, Jawa Barat, menjuarai kontes Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) II, setelah menyisihkan lebih dari 600 desainer selama periode penyelenggaraan.

"Antusiasme yang sangat tinggi terlihat dari banyaknya karya yang terkumpul di kontes Brio V-Mod itu. Hal itu menandakan tren modifikasi virtual semakin populer di masyarakat dan menghasilkan lebih banyak lagi modifikator berkualitas," kata Digital Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan kontes modifikasi digital Honda Brio yang telah memasuki penyelenggaraan kedua pada tahun ini. Tema kontes modifikasi 2019 adalah "Racing vs Elegant" dan setiap kontestan berpartisipasi dengan mengirimkan desain modifikasi berformat digital.

Baca juga: Honda umumkan 10 finalis Brio Virtual Modification

Karya Ludwie yang mengusung tema Racing terpilih sebagai pemenang karena dinilai sesuai dengan karaketristik All New Honda Brio serta sejalan pada tema.

Desain buatan Ludwie juga mudah diaplikasikan secara nyata, serta sesuai dengan aspek keselamatan yang menjadi salah satu kriteria utama penilaian.
 
Desain juara kedua Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) II. (ANTARA News/HO/HPM)


Baca juga: Brio dan HR-V andalan penjualan Honda Oktober

Sementara, posisi kedua dimenangkan oleh Didik Permadi yang mengusung tema Elegant. Sedangkan posisi ketiga oleh Deden Desmahikmawan dengan desain bertema Racing.

Adapun karya Claudia Nancy Simbolon yang bertemakan Racing berhasil menjadi “Best Decal”.

Penilaian Virtual Modification dilakukan oleh tiga juri berpengalaman dalam dunia modifikasi digital. Kriteria penilaian terdiri dari kreativitas desain body kit yang tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, orisinalitas, dan tanpa mengubah atau menghilangkan karakter All New Honda Brio.

Baca juga: Honda bawa dua mobil modifikasi di IMX 2019,

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019