Jakarta (ANTARA) - LG Electronics Co. menyatakan, pada Rabu, akan menyediakan sistem infotainment di dalam kendaraan untuk dua model merek mewah Genesis Motor Co.

Genesis G80 2024 dan GV80 Coupe baru akan dilengkapi dengan platform webOS for Automotive dari LG, yang memungkinkan streaming berbagai konten, termasuk YouTube, dari perangkat seluler atau TV ke pengemudi, penumpang depan, dan kursi belakang secara real-time, sesuai dengan regulasi keselamatan berkendara, menurut LG, seperti dikutip dari Yonhap.

Perusahaan tersebut mengatakan LG, Hyundai Motor Group, dan YouTube telah bekerja sama dalam mengintegrasikan aplikasi YouTube khusus ke dalam webOS pada kendaraan guna menciptakan lingkungan menonton di dalam mobil yang optimal.

Program webOS for Automotive adalah perangkat lunak infotainment di dalam kendaraan pertama dari LG yang berbasis pada platform smart TV yang berpusat pada web, memungkinkan pengemudi dan penumpang menikmati konten dari YouTube dan layanan streaming lainnya di dalam mobil.

LG, produsen peralatan rumah tangga terbesar kedua di Korea Selatan, telah memperluas portofolio bisnisnya ke segmen bisnis-ke-bisnis, termasuk bisnis elektronik otomotif dan solusi udara. 

Baca juga: LG Electronics galang jutaan dolar untuk pendanaan "startup"

Baca juga: Samsung dan LG fokus pada gaya hidup Berkelanjutan di IFA 2023

Baca juga: LG berupaya perluas bisnis peralatan rumah terintegrasi di Eropa
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023