Tokyo (ANTARA) - Daihatsu memamerkan lima mobil konsep dalam gelaran Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung mulai hari ini hingga 5 November di Tokyo Big Sight.

Di antara ratusan stan pada pameran otomotif terbesar di Jepang itu, mobil-mobil konsep Daihatsu mencuri perhatian dengan kendaraan-kendaraan konsep yang berukuran mungil, diantaranya me:MO, Uniform Truck, Uniform Cargo, Osanpo, dan Vision Copen.

“Daihatsu menampilkan mobil konsep yang menggambarkan masa depan. Daihatsu juga terus menunjukkan komitmen untuk mendukung mobilitas masyarakat yang ramah lingkungan,” kata Chief Coordinator, Marketing, sales & Promotion Dept, ECC Group Takao Kunita kepada wartawan Indonesia di stan Daihatsu JMS 2023, Rabu.

Baca juga: Toyota siap unjuk dua mobil konsep di JMS

Baca juga: Tokyo Motor Show ubah nama jadi Japan Mobility Show


Me:MO tampil di depan stan Daihatsu dengan gaya yang fun dilengkapi aksesoris yang atraktif dan bisa dipasang pada ban mobil-nya.

Mobil ini dibuat sebagai kendaraan yang fashionable berteknologi baterai. Daihatsu ingin melakukan perubahan tidak hanya dari desain tetapi juga konfigurasi kendaraan.
 

Me:MO merupakan salah satu mobil konsep Daihatsu yang dihadirkan dalam gelaran Japan Mobility Show 2023. (ANTARA/Monalisa)

“Konsep Lego ini bisa menambahkan standar atau aksesoris yang kita inginkan seperti yang terlihat di sini. Bisa ditambahkan di sepanjang bodi dan mengekspresikan siapa kita,” jelas Kunita.

Me:MO termasuk mobil kompak tetapi panjangnya kurang dari tiga meter, sehingga masuk juga ke dalam regulasi kei car (kendaraan mungil). Mobil memiliki dimensi panjang 2.955 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.590 mm dan jarak sumbu roda 1.985 mm.

Selanjutnya yang tidak kalah menarik perhatian adalah Vision Copen. Mobil ini dikembangkan dari DNA Copen untuk mobil elektrifikasi dengan menggunakan mesin lebih besar yakni 1.300 cc turbo.

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023