Jakarta (ANTARA) - Ajang pameran otomotif terbesar di kawasan Asia, Japan Mobility Show (JMS) 2023, yang berlangsung di Tokyo Jepang, menjadi tempat berkumpulnya produsen otomotif untuk memamerkan segala kecanggihan desain hingga teknologi terkini seperti yang dilakukan Nissan untuk MPV mewah masa depannya.

Nissan menyebutnya adalah Nissan Hyper Tourer Concept, kendaraan listrik super mewah ini berbentuk minivan listrik yang sudah dilengkapi dengan berbagai ilustrasi kendaraan masa depan seperti pada bagian desain luarnya.

Baca juga: Mobil konsep Toyota di JMS, dari model sport hingga untuk luar angkasa

CarsCoops mengabarkan bahwa kendaraan ini adalah kendaraan konsep ketiga yang dimiliki perusahaan asal Jepang tersebut. Sama seperti Hyper Adventure Concept dan Hyper Urban SUV Concept yang diperkenalkan oleh Nissan selama beberapa minggu terakhir, Hyper Tourer Concept memiliki desain eksterior yang tajam tidak seperti model produksi Nissan saat ini.

Untuk bagian dalam, kendaraan ini memiliki tampilan yang sangat mengesankan dengan garis-garis tajam dan terhubung rapi ke bagian belakang dengan garis pinggang putih yang berfungsi ganda sebagai bilah lampu LED.

Kendaraan konsep minivan mewah dari Nissan Hyper Tourer Concept. (ANTARA/Nissan)

Profil Hyper Tourer Concept juga sama dramatisnya dengan desain roda yang rumit dan kulit pintu yang indah. Ada juga banyak kaca di bagian atas dari kendaraan konsep ini yang seolah membiarkan banyak cahaya masuk ke dalam kabin.

Bagian dalam dari kendaraan ini, terlihat sangat siap untuk menghadapi industri otomotif masa depan. Kursi yang dapat diputar 360 derajat penuh sehingga menghadap kursi belakang, mengisyaratkan bahwa kendaraan ini sudah ditanami dengan teknologi penggerak otonom.

Baca juga: Jadi merk mobil listrik di 2035, Lexus kenalkan dua mobil konsep

Selain itu, penumpang di baris kedua memiliki opsi untuk memakai perangkat layar, yang memberi mereka akses ke navigasi dan kontrol audio pada layar infotainment utama yang terletak di depan.

Khususnya, konsep ini menggabungkan sistem AI canggih yang memantau gelombang otak, detak jantung, pernapasan, dan keringat penumpang, membuat penyesuaian real-time pada musik dan pencahayaan untuk pengalaman yang lebih baik bagi pemiliknya nanti.

Nissan mengatakan Konsep Hyper Tourer ditujukan untuk individu yang menghargai hal-hal terbaik dalam hidup dan menikmati kebersamaan dengan teman dan rekan, baik dalam perjalanan darat atau tamasya urusan bisnis.

Interior yang lapang dicapai berkat komponen powertrain kompak yang mencakup baterai solid-state dan sistem penggerak semua roda e-4ORCE. Konsep ini juga memiliki fungsionalitas Vehicle-to-Everything (V2X), yang berarti baterainya dapat digunakan untuk memberi daya pada rumah, toko, atau kantor.

Baca juga: Honda hadirkan kembali Prelude sebagai mobil sport konsep di JMS 2023

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023