Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Jepang, Honda dikabarkan segera memproduksi Prelude Concept secara global dan siap memenuhi kebutuhan konsumen Honda baik untuk setir kiri maupun kanan.

CarsCoops melaporkan pada Minggu, sangat disayangkan bahwa Honda tidak menerjunkan mobil ini dengan aura sport atau kecepatan penuh seperti yang banyak dinanti oleh para penggemar Honda.

Mobil yang dihadirkan pada ajang Japan Mobility Show (JMS) itu memang terlihat cukup siap untuk diproduksi. Dan jika konsumen familier dengan Honda, mereka memiliki kemampuan untuk memperkenalkan mobil produksi yang disamarkan sebagai mobil konsep seperti halnya Civic.

Civic Concept generasi ke-10 kurang lebih merupakan Civic coupe generasi tersebut dengan postur yang lebih agresif dan bumper yang diubah, sedangkan Civic Prototype generasi ke-11 sebenarnya adalah sedan sama yang berhasil masuk ke produksi.

Baca juga: Honda hadirkan kembali Prelude sebagai mobil sport konsep di JMS 2023

Presiden dan CEO Honda Toshihiro Mibe membenarkan hal tersebut di Japan Mobility Show 2023. Mibe menyebutkan bahwa mobil tersebut sedang dalam pengembangan, dan Honda berencana untuk memasarkannya pada pertengahan tahun 2020-an.

"Mengingat kita sudah berada di tahun 2023, itu berarti mobil ini akan mulai bersinar dalam waktu 2 atau 3 tahun jika kita optimis," ucap Toshihiro Mibe.

Namun, bagi mereka yang mengharapkan pesaing Mazda Miata/Toyota GR86/Subaru BRZ, Anda mungkin akan sedikit kecewa.

Berbicara kepada CarsGuide tentang powertrain hybrid Prelude, Tomoyuki Yamagami, Large Project Chief Engineer Honda, enggan menjelaskan detailnya, namun dia mengungkapkan bahwa itu (Prelude Concept hybrid ) tidak akan menjadi mobil paling sporty dan paling lincah yang akan dilempar ke sirkuit.

Mengingat hal tersebut, masih belum jelas apa segmen pasar mobil ini nantinya. Di satu sisi, ini adalah coupe kecil yang tampak sporty dan secara alami akan mengadunya dengan Miata, GR86, dan BRZ, tetapi hal itu tidak dimaksudkan untuk menjadi sporty.

Jika Honda bisa menjual dengan harga tepat, mereka mungkin akan mendapatkan keuntungan. Jika tidak, kita bisa melihat kedatangan CR-Z yang kedua, mobil 2 pintu quasi-sporting lainnya yang bertujuan untuk membangun warisan pendahulunya.

Baca juga: Honda Prologue mejeng di JMS 2023, dijual di Amerika pada 2024

Baca juga: Honda kenalkan ragam teknologi mobilitas terbaru di JMS 2023

Baca juga: Pameran Japan Mobility Show 2023 usai, didatangi 1,1 juta pengunjung

Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023