Tokyo, Jepang (ANTARA) - Honda menghadirkan kembali mobil sport mereka "Prelude", yang kini hadir sebagai mobil sport konsep di ajang Japan Mobility Show 2023 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.

"Pada pertemuan bisnis elektrifikasi mobil yang kami adakan tahun lalu, saya berbicara tentang model-model sport car masa depan. Hari ini, untuk mengakhiri presentasi saya, saya ingin menunjukkan salah satunya - model sport car khusus. Hadirin, inilah Prelude Concept," ujar Presiden Honda Motor Co. Toshihiro Mibe dalam pameran tersebut, Rabu.

Baca juga: Honda Prologue mejeng di JMS 2023, dijual di Amerika pada 2024

Honda Prelude Concept hadir dengan desain aerodinamis yang menguatkan kesan sporty. Terdapat sentuhan material karbon pada beberapa bagian seperti bemper belakang, atap, spion, side skirts, dan lip spoiler.

Mobil ini mengusung model dua pintu dengan konfigurasi empat penumpang di dalamnya. Large Project Leader di Honda Motor Co. Tomoyuki Yamagami menyebut bahwa Prelude Concept hadir dengan menggunakan teknologi mesin hybrid.

Baca juga: Honda kenalkan ragam teknologi mobilitas terbaru di JMS 2023

Belum banyak informasi yang diberikan oleh Honda Motor Co. terkait Prelude Concept. Yamagami menyebut bahwa mobil sport coupe tersebut akan diproduksi pada rentang waktu antara tahun 2020-an hingga 2030.

Honda pertama kali meluncurkan Prelude pada tahun 1978 dan dihentikan pada tahun 2001 setelah beberapa generasi.

Baca juga: Kendaraan listrik generasi mendatang jadi sorotan di JMS 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023