Jakarta (ANTARA) - PT Utomo International yang menggawangi brand-brand seperti Royal Alloy, Italjet dan NIU di Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan PT Distributor Motor Dunia (DMB) untuk memperluas jangkauan penjualan ke seluruh Indonesia.

Menurut CEO UTOMOCORP, Denny Utomo bahwa kerja sama dan kolaborasi dalam hal distribusi produk bersama DMD ini merupakan strategi untuk lebih memperkuat posisinya sebagai APM.

“Dengan adanya distributor resmi, konsumen sekarang bisa mendapatkan dengan mudah produk dan layanan premium termasuk after sales berkonsep 3S, Sales, Service dan Spare Part. Dengan kemitraan ini diharapkan lini produk kami dari Royal Alloy, Italjet dan NIU yang dipasarkan akan makin menyebar ke berbagai daerah di Indonesia,” kata Denny Utomo dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Skuter retro premium Royal Alloy TG150 mejeng perdana di IIMS 2022

Dia juga melanjutkan bahwa tidak hanya memudahkan konsumen di berbagai daerah untuk mendapatkan kendaraan, kerja sama ini juga turut menjaga layanan aftersales ke setiap konsumen di berbagai daerah.

Hal tersebut diakui pula oleh Director PT. DMD, Nabila Putri yang berbangga hati bisa bekerja sama dengan Utomoorp dalam menciptakan ekosistem kendaraan premium roda dua di tanah air.

”Kami optimistis dengan kerja sama ini akan makin meningkatkan penjualan produk Royal Alloy, Italjet dan NIU dengan berbagai konsep modern. Kami mempunyai konsep Bespoke Area yang akan memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk merancang dan menyesuaikan aksesori kendaraan sesuai dengan preferensi dan keinginan mereka tanpa menghilangkan warranty yang diberikan,” ujar Nabila.

“Hal ini sejalan dengan produk premium yang kami distribusikan sehingga akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pemiliknya, khusus untuk produk Royal Alloy, Bespoke Area ini akan mendukung sensasi berkendara The Real Classic, Timeless Elegance, Modern Performance, yang merupakan ciri khas produknya,“ tambah Nabila.

Baca juga: Royal Alloy hadirkan dua skuter baru 125 S dan 300 S

Kesepahaman bisnis antara Utomocorp dengan DMD tertuang dalam kerja sama yang ditandatangani di Jakarta, 23 Oktober 2023 oleh Denny Utomo sebagai CEO UTOMOCORP dengan Nabila Putri, Director PT Distribusi Motor Indonesia.

Royal Alloy adalah model skuter retro dari Inggris yang kini menjadi pemimpin pasar di segmen skuter di Eropa. Sementara Italjet dengan produknya Dragster, merupakan skuter matik berkonsep Urban Superbike yang stylish dari Italia.

Kemudian NIU, adalah produk skuter elektrik yang sudah dipilih menjadi kendaraan listrik di berbagai negara di dunia.

Baca juga: Italjet serahkan Dragster Limited Edition kepada konsumen pertama

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023