Jakarta (ANTARA) - PT Utomo International sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dari Italjet resmi memberikan unit pertamanya kepada pelanggan di Indonesia, setelah kendaraan itu diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

CEO Utomocorp, Denny Utomo dalam keterangannya menyatakan bahwa Italjet Dragster merupakan gabungan dari inovasi, ambisi dan passion yang mencerminkan filosofi dari Italjet dengan penyajian desain warisan khas cita rasa Italia.

"Tahun lalu kami menerbangkan langsung unit pre-production-nya dan ternyata antusiasmenya tinggi. Sampai akhirnya, hari ini kami merilis resmi Italjet Dragster Limited Edition yang jumlahnya 499 unit di dunia," ungkap Denny Utomo, Kamis.

"Kami berhasil meyakinkan pihak prinsipal di Italia kalau pasar Indonesia punya potensi besar untuk pemasaran model ini sehingga kuota kami lebih banyak dibandingkan negara lainnya," tambah dia.

Baca juga: LML segera produksi e-skuter di bekas pabrik Harley Davidson India

Baca juga: Skuter listrik Komaki Venice berdesain ala Vespa diluncurkan di India

 
Italjet Dragster Limited edition (ANTARA/Ho)


Denny Utomo juga masih mencoba bernegosiasi kepada pihak principal untuk bisa memberikan tambahan volume kendaraan untuk pasar Indonesia, karena antusias yang begitu besar dari penggemar Italjet di Indonesia.

"Indonesia mendapat jatah sebanyak 65 unit dari 449 unit yang tersedia di dunia. Tapi, kami masih mencoba bernegosiasi kepada principal untuk bisa menambah volume paling tidak sebanyak 100 unit," ucap dia.

Motor Urban Superbike bergaya agresif ini hadir dengan tampilan yang bakal menjadi pusat perhatian di jalan karena desain yang out of the box. Motor ini juga hadir dengan kombinasi hitam dan emas magnesium di beberapa bagian bodi dan rangkanya sehingga terlihat sangar.

Italjet Dragster Limited Edition mengadopsi rangka steel-tube trellis terintegrasi plat aluminium cetak serta teknologi suspensi Independent Steering System (I.S.S.) dengan single swingarm aluminium. Dari segi performa, motor itu mengusung mesin injeksi 200cc DOHC 4 katup berpendinginan cairan dengan manajemen mesin dari Magneti Marelli.
Italjet Dragster Limited edition (ANTARA/Ho)


Untuk memberikan rasa yang aman dan nyaman kepada pelanggan mereka di Indonesia, Utomotcorp juga menghadirkan sebuah pabrik perakitan di daerah Tangerang yang menjadi pusat perakitan kendaraan Italjet di Indonesia.

"Karena itu lah, kami akan menyiapkan pabrik perakitan untuk Italjet Dragster ini di kawasan Tangerang dalam waktu dekat. Hal ini sebagai bagian dari komitmen Utomocorp untuk berkontribusi di pasar otomotif Indonesia. Nantinya untuk distribusi unit di kawasan Asia Tenggara pusatnya dari pabrik kami," kata dia.

Untuk diketahui bersama, Italjet Dragster Limited Edition dipasarkan dengan harga Rp155 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Italjet Dragster diperkenalkan di ajang IIMS Hybrid 2021

Baca juga: Skuter listrik Greta Glide dirilis dengan jangkauan hingga 100 km

Baca juga: New Nerva Exe dapat dukungan baterai dari BYD
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022