Jakarta (ANTARA) - PT Utomo International (UTOMOCORP) meluncurkan motor Italjet Dragster Signature A.R.L Dragster Super Limited Edition kolaborasi spesial bersama Ariel Noah dengan Smoked Garage, di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Kamis, (16/02).

Edisi ini lahir dari hasil jawaban atas tantangan UTOMOCORP kepada Smoked Garage untuk bisa membuat karya bukan hanya untuk para pegiat motor namun juga penikmat musik dan pegiat seni lainnya.

“Karakter Ariel sebagai Superstar yang telah melahirkan karya-karya besar bersanding dengan sosok Italjet Dragster yang eksentrik akan menjadi sebuah karya fenomenal dalam jumlah terbatas hanya 50 unit" ujar Denny Utomo, selaku CEO UTOMOCORP.

Baca juga: Italjet, sepeda elektrik premium hadir di IIMS 2015

Ariel terlibat langsung dalam proses customized motor ini. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah soal warna. Perpaduan warna biru gelap akhirnya dipilih untuk melapis bagian depan bodi dengan kombinasi aksen bronze di beberapa bagian.

Perangkat lain yang dipasang pada motor ini adalah knalpot yang dibuat khusus oleh Smoked Garage dalam mendukung perfoma mesin berkapasitas 200cc.

Konsumen bisa mendapatkan produk dengan nama Signature A.R.L Dragster ini dengan harga Rp 175 juta.

UTOMOCORP juga hadir dengan membawa produk dari 4 merek premium lainnya seperti Urban Superbike Italjet Dragster, skuter retro Royal Alloy, skuter listrik NIU Motorcycles dan moge elektrik Energica yang muncul dengan sederet pembaruan serta terbungkus dalam kemasan khusus.

Sukses meluncurkan Italjet Dragster Limited Edition pada 2021 sebanyak 499 unit di dunia dan 40 unit masuk Indonesia, kali ini UTOMOCORP menghadirkan skuter skeleton dalam warna reguler, Merah, Putih dan Kuning.

Hal ini untuk merespons minat para penggemar motor out of the box dari Italia yang ingin tampil beda dengan seragam baru. Sentuhan warna ini memberikan kesegaran secara visual memadukan konsep industrial dengan balutan kelir mencerahkan.

Pasar skuter premium tidak ketinggalan menjadi perhatian UTOMOCORP dengan memunculkan edisi masa keemasan subkultur Mods di tahun 1960-an di Inggris, Royal GP150 Heritage Series.

Model Heritage ini hanya akan dibuat 150 unit dengan varian warna Merah, Biru, Kuning dan Ungu. Model ini memiliki tambahan aksesori di area bezel dan juga sirip untuk memperkuat kesan klasik. Royal GP150 Heritage Series ini dibanderol dengan harga Rp79 jt.

"Edisi spesial ini baru kami munculkan untuk menambah varian produk Royal Alloy lainnya dan bentuk legacy identitas klasik dari produk kami ," tambah Denny.

Segmen kendaraan elektrifikasi juga tetap menjadi bagian fokus bisnis UTOMOCORP melalui brand Energica. Di IIMS 2023 dipajang Energica EsseEsse9+ Police dan Energice Experia Police yang digunakan oleh Kepolisian saat bertugas dalam pengawalan KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu.

Sementara di pasar skuter elektrik yang menjadi primadona penjualan UTOMOCORP memajang edisi baru NIU F4, NIU G5, NIU G3 dan NIU NQI Sport.

Baca juga: Motor listrik kustom Niu Gova-03 hadir di PEVS 2022, dijual terbatas

Baca juga: Italjet Dragster diperkenalkan di ajang IIMS Hybrid 2021

Baca juga: Italjet serahkan Dragster Limited Edition kepada konsumen pertama

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023