Jakarta (ANTARA) - UTOMOCORP memperkenalkan Italjet Dragster dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta yang digelar 15-25 April 2021

“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ujar CEO UTOMOCORP Denny Utomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Urban SuperBike Dragster menggunakan rangka trellis yang digabungkan dengan plat alumnium serta penggunaan Independent Steering System (I.S.S) yang terdapat pada motor balap dengan single-arm forged aluminium yang kokoh dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan.

Baca juga: Italjet, sepeda elektrik premium hadir di IIMS

Sistem I.S.S yang telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet tersebut memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspensi, sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke stang Dragster.

I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO, menghasilkan performa pengereman yang diklaim baik sehingga bagian depan dari Dragster tetap stabil.

Italjet Dragster memiliki ukuran roda 120/70 R12 untuk roda depan dan 140/60 R13 untuk roda belakang dengan dengan ban Pirelli Angel.

Tangki bensin Italjet Dragster memiliki kapasitas 7 liter dan ditempatkan dekat footrest. Hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo membuat pengendaraan dan pengereman optimal.

Lampu LED khas superbike yang didesain khusus, radiator ganda, dan fascia depan yang aerodinamis, adalah sebagian dari fitur-fitur yang terdapat pada Dragster.

Italjet Dragster menggunakan mesin 4-langkah 200cc dengan system injeksi Magneti Marelli, 4 katup, DOHC liquid cooled.

“Italjet Dragster akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan,” kata Denny.

Italjet Dragster edisi terbatas ini dibanderol dengan harga Rp145 juta on the road. Sedangkan Italjet Dragster non edisi terbatas dijual dengan harga Rp137 juta on the road.

Baca juga: Benelli siapkan cruiser 400cc pesaing Royal Enfield

Baca juga: Moto Guzzi V85TT siap mengaspal di Indonesia

Baca juga: AHM hadirkan 11 sepeda motor di IIMS Hybrid 2021
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021