Jakarta (ANTARA) - Sepeda listrik NIU BQi-C3 e-bike telah dirilis dengan membawa sejumlah fitur andalan, mulai dari baterai twin swappable dengan kapasitas gabungan 920Wh hingga jarak tempuh sejauh 62 mil (100 kilometer) dengan kecepatan maksimal 28 mph.

BQi-C3 dilengkapi dengan motor listrik 500W dengan daya puncak 750W dan torsi 45Nm. Tiga mode berkendara tersedia pada sepeda listrik untuk memberikan berbagai tingkat pengendaraan, yakni mode Pedal, Throttle, dan Pedal-Assist.

Baterainya yang ringan dan dapat ditukar memiliki kapasitas gabungan 920Wh dan mampu menyumbang jangkauan hingga 62 mil atau sekitar 100 km. Setiap baterai memiliki berat sekitar 5,4kg dan dapat dengan mudah dibawa dan ditukar saat dibutuhkan.

NIU GQi-C3 memiliki ban tahan tusukan. Selain itu, sepeda listrik tersebut juga memiliki layar warna TFT terintegrasi 3,5 inci yang memberikan tampilan cepat informasi berkendara real-time.

Pengguna dapat memantau kecepatan, status baterai, jarak tempuh, dan informasi perjalanan lainnya melalui layar tersebut.

Pencahayaan untuk sepeda listrik disediakan oleh lampu halo dan lampu belakang terintegrasi, sementara rem cakram depan dan belakang memberikan kontrol untuk sepeda.

Sepeda listrik tersebut memiliki berat sekitar 32 kg dan hadir dalam bingkai step-through. Kendaraan ini tersedia dalam warna putih, abu-abu glossy, dan hitam Matte.

GQi-C3 dibanderol dengan harga 1.999 dollar AS dan akan tersedia mulai 5 November (model putih dan Matte). Model abu-abu mengkilap akan tersedia pada 15 November.

NIU menawarkan garansi dua tahun yang juga mencakup baterai dan motor listrik. Sepeda listrik itu dapat dipesan langsung dari NIU dan perusahaan menawarkan pengiriman gratis kepada pelanggan di Amerika Serikat. Demikian disiarkan Gizmochina, Senin (31/10).

Baca juga: Kemenperin luncurkan purwarupa sepeda listrik buatan IKM

Baca juga: Kendaraan listrik ciptakan efisiensi bagi industri logistik

Baca juga: Kemenperin jadikan NTB proyek percontohan sepeda listrik
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022