Jakartat (ANTARA) - Menanggapi ketakutan konsumen dalam membeli kendaraan akibat isu kualitas rangka yang kurang baik, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) langsung merespon ketakutan tersebut dengan memberikan jaminan masa garansi selama lima tahun atau 50 ribu km.

“Secara umum, tidak ada persyaratan khusus, hanya saja harus dalam batas pemakaian wajar dan tidak terjadi tabrakan atau tertimpa seperti gempa bumi dan lainnya,” kata President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti pada saat Press Conference & Factory Visit di Pabrik YIMM – West Java, Karawang, Kamis.

Masa perpanjangan garansi rangka ini dimaksudkan untuk membuktikan kualitas rangka yang dimiliki oleh Yamaha Indonesia. Sehingga, konsumen yang hendak membeli kendaraan tidak lagi khawatir soal isu-isu tersebut.

Baca juga: Yamaha persilakan konsumen yang alami masalah rangka ajukan klaim

Baca juga: Yamaha percaya diri rangka motor yang diproduksi berkualitas tinggi


Menurut dia, perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.

Dia juga menambahkan bahwa baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah berstandar global. Sehingga Yamaha Indonesia berani untuk memberikan masa garansi yang lebih panjang.

“Oleh sebab itu, di bulan Oktober ini kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic dari sebelumnya 1 tahun menjadi 5 tahun,” tambah dia.

Yamaha begitu percaya diri dengan hal tersebut, dikarenakan insinyur dari Yamaha telah menguji rangka tersebut dengan cara direndam dengan air garam selama 240 jam.

Tidak hanya fokus pada garansi rangka, Yamaha juga memberikan diskon di berbagai komponen seperti body, kelistrikan, dan juga mesin dengan rincian sebagai berikut :

GARANSI

Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer

Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer

Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer

Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer

GRATIS

4 Lembar Kupon Servis Gratis (KSG)

1 Kali penggantian oli mesin pada servis KSG 1

Baca juga: Memacu Yamaha XMax Connected hingga perbatasan RI-Malaysia

Baca juga: Alasan masyarakat perbatasan RI-Malaysia gemar gunakan motor bebek

Baca juga: Alasan Yamaha NMax kalah pamor dari Aerox 155 di Kalbar

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023