Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil kembali menggelar program rutin Federal Oil Mechanic Training & Contest 2023 yang dapat menelurkan mekanik terbaik.

Consumer Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kemampuan para mekanik dalam menjaga kepuasan pelanggan yang melakukan perawatan kendaraan pribadi mereka.

“Kami mengapresiasi kepada bengkel-bengkel yang telah mendukung dan mempercayakan mekaniknya untuk mengikuti program ini, sehingga mereka merasa percaya diri untuk mendapatkan pengetahuan baru dari para trainer yang telah memiliki pengalaman, serta menjadi calon pemenang dari program ini,” kata Rommy Averdy Saat dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Federal Oil sabet penghargaan Top Digital Public Relations Award 2023

Federal Oil Mechanic Training & Contest 2023 yang sudah dimulai sejak akhir Agustus 2023, sudah diikuti oleh lebih dari 2.000 mekanik yang berasal dari 1.400 bengkel untuk mengikuti Level 1 pelatihan dan penjurian.

“Kami sangat senang tahun ini melihat kembali tingginya antusiasme para mekanik yang berasal dari berbagai daerah. Dari data yang kami miliki, setiap tahunnya para mekanik yang mendaftar dan mengikuti program ini terus meningkat,” ujar dia.

Dalam kegiatan kompetisi ini, terdapat tiga tahapan seleksi bagi peserta. Level 1 telah dilewati oleh para mekanik secara online, lalu dilanjutkan dengan Level 2 yang diadakan pada sesi offline secara bergantian di beberapa kota besar yang berada di pulau Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

Setelahnya, para mekanik terpilih pada Level 2 akan melanjutkan pada sesi Level 3 untuk mendapatkan sertifikasi, dan mengikuti acara puncak atau Grand Final yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

“Semoga dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemampuan mekanik, sehingga konsumen memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap bengkel-bengkel yang menjadi tempat mereka merawat motornya,” tutup dia.

Baca juga: Federal Oil kembali hadirkan program BEDUK 2023

Baca juga: Rayakan HUT yang ke-35 tahun, Federal Oil ajak nobar Moto GP di Jepang

Baca juga: Federal Oil berharap dua pebalapnya kembali raih poin di GP Le Mans

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023