Jakarta (ANTARA) - Di tengah terobosan industri otomotif global menuju mobilitas berkelanjutan, OMODA 5 EV, mobil listrik masa depan dari Chery, menyabet penghargaan bergengsi sebagai "Favorite Electric Car" pada ajang otomotif bergengsi GIIAS Surabaya 2023.

"OMODA 5 EV merupakan wujud nyata komitmen Chery dalam menyambut masa depan, memadukan teknologi mutakhir dan berkelanjutan dengan desain yang menarik. Ini merupakan langkah kami untuk mempersiapkan mobilitas masa depan bagi konsumen otomotif global, termasuk konsumen Indonesia yang selalu tanggap dalam menyikapi perkembangan teknologi," kata Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia dan Wakil Presiden Chery International, Qu Jizong, lewat keterangan tertulis resmi di Jakarta, Senin.

Qu Jizong menambahkan bahwa penghargaan tersebut memperkuat motivasi Chery bahwa teknologi energi berkelanjutan yang ditawarkan melalui Chery OMODA 5 EV akan mampu memimpin dalam industri mobilitas berteknologi masa depan.

Baca juga: Chery sabet dua penghargaan bergengsi di J.D. Power APEAL

Dia menjelaskan bahwa salah satu keunggulan utama Chery OMODA 5 EV adalah jangkauan baterainya yang luar biasa, berkapasitas 15 KWh/100 km dengan daya tahan baterai hingga 450 km saat baterai penuh dan mampu mengisi 30%-80% hanya dalam 35 menit pengisian. Keunggulan tersebut merupakan hasil riset konsumen intensif yang memastikan Chery OMODA 5 EV untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan listrik yang andal dan efisien.

Sebagai mobil listrik murni, Chery OMODA 5 EV menampilkan desain futuristik dengan muka depan bergaya "X" yang sporty dan aerodinamis. Lampu depan tampil untuk menarik perhatian dengan strip LED yang terlihat modern. Eksterior Chery OMODA 5 EV juga dilengkapi dengan lampu LED Daytime Running yang fungsional, lampu depan LED yang kuat, dan velg sporty 18 inci yang memberikan kesan dinamis. Tampilan ini menjadi salah satu faktor kepopuleran Chery OMODA 5 EV di mata para pengunjung GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) Surabaya 2023, ungkap Qu Jizong.

Selain itu, Chery telah memperkenalkan serangkaian fitur teknologi yang mengesankan pada Chery OMODA 5 EV, meningkatkan pengalaman berkendara, kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan bagi pelanggan, Qu Jizong menjelaskan.

Baca juga: Chery jadikan OMODA 5 EV tolok ukur kendaraan mutakhir masa depan

Fitur-fitur ini mencakup sistem kendaraan yang canggih, serta sistem bantuan pengemudi yang meningkatkan keselamatan sebagai prioritas utama Chery. Chery OMODA 5 EV telah memperoleh sertifikasi keselamatan bintang lima E-NCAP untuk pasar otomotif Eropa dan A-NCAP untuk pasar di luar Eropa. Dengan 14 Advanced Driving Assistance Systems (ADAS) dan 6 Airbag, OMODA 5 EV sangat memperhatikan keselamatan pengemudi dan penumpang. Driver Monitoring System juga memastikan kewaspadaan pengemudi selama perjalanan.

Sambutan positif pengunjung selama GIIAS Surabaya 2023 mengukuhkan posisi Chery OMODA 5 EV sebagai kendaraan listrik yang tidak hanya memenuhi, namun juga melampaui ekspektasi pasar. Pada era kendaraan listrik yang semakin berkembang di Indonesia, Chery OMODA 5 EV telah membuktikan diri sebagai pilihan cerdas dan aman bagi para pecinta otomotif yang berpikiran maju.

Qu Jizong juga menjelaskan bahwa PT Chery Sales Indonesia (CSI) berkomitmen untuk terus berinovasi di industri otomotif Indonesia dan mendukung perubahan menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan. OMODA 5 EV menjadi contoh nyata bahwa mobilitas masa depan bukan sekadar impian, namun juga kenyataan yang bisa dinikmati pecinta otomotif di Indonesia saat ini. 

Baca juga: OMODA 5 ukir sejarah raih "Most Driven Car" tiga kali berturut-turut
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023