Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 28 ribu orang pemilik sepeda motor Royal Enfield merayakan edisi ke-12 dari kegiatan riding global "One Ride 2023" yang bertujuan mempersatukan para pengendara dari seluruh dunia dalam semangat "Pure Motorcycling".

Sejak kali pertama diadakan pada tahun 2011, “One Ride” bertujuan untuk merayakan semangat para pengendara Royal Enfield dan terus menjadi perayaan meriah di lebih dari 50 negara.

Pada gelaran kali ini, sebanyak 58 negara turut berpartisipasi di “One Ride” dengan berkendara bersama untuk merayakan persaudaraan dan kecintaan akan mengendarai sepeda motor.

Baca juga: "We Ride As One" hadir untuk mempererat pengguna Ducati di Indonesia

Baca juga: Tiga kota Indonesia terlibat Royal Enfield One Ride 2017


“Royal Enfield bangga atas penyelenggaraan One Ride edisi ke-12. Kami sangat menghargai dan mengagumi semangat dari para pengendara di seluruh dunia dan senang kalau tahun ini lebih banyak pengendara turut berpartisipasi di kegiatan riding sosial tahunan kami,” jelas CEO Royal Enfield, B. Govindarajan, dalam keterangan tertulis resmi di Jakarta, Selasa.
 
Sebanyak 28 ribu orang pemilik sepeda motor Royal Enfield merayakan edisi ke-12 "One Ride 2023" yang bertujuan mempersatukan para pengendara dari seluruh dunia dalam semangat "Pure Motorcycling". (ANTARA/HO/Royal Enfield)


Dia mengatakan “One Ride” berawal dari tujuan mempersatukan para pemilik sepeda motor Royal Enfield dengan semangat yang sama di seluruh dunia dan telah berevolusi menjadi riding tahunan terbesar.

One Ride mempersatukan para pengendara dari berbagai latar belakang, usia, dan negara di seluruh dunia. Berfokus pada inklusivitas, kegiatan riding ini memiliki tujuan memotivasi para peserta untuk mewujudkan perubahan dengan edukasi seputar ekosistem lokal dan tantangan yang dihadapi komunitas.

Mengusung tema “One Mission, One World, One Ride”, Royal Enfield mengajak para peserta untuk berkendara dengan aman dan bertanggung jawab, sejalan dengan program besar perusahaan mengedepankan responsible travel dan bekerja sama dengan komunitas di lokasi-lokasi yang sering dikunjungi oleh para pengendara.

"One Ride" tahun ini diikuti oleh 970 pengendara dari 14 provinsi di 27 kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Cirebon, Jogja, Solo, Makassar, Kendari, Medan, dan Semarang.
 
Sebanyak 28 ribu orang pemilik sepeda motor Royal Enfield merayakan edisi ke-12 "One Ride 2023" yang bertujuan mempersatukan para pengendara dari seluruh dunia dalam semangat "Pure Motorcycling". (ANTARA/HO/Royal Enfield)


Sejalan dengan misi Royal Enfield untuk #LeaveEveryPlaceBetter, para peserta "One Ride" meninggalkan jejak positif di setiap kota yang mereka lalui. Di Jakarta, para pengendara berhenti untuk menanam pohon; di Bandung, mereka mengecat kembali atribut-atribut kota; di Bali peserta melakukan kegiatan amal untuk anak-anak; sedangkan di Surabaya, para pengendara berkumpul untuk membersihkan gunung Trawas.

Dengan semangat yang sama, "One Ride" juga dirayakan di 58 negara di seluruh dunia, termasuk India, Nepal, Australia, Selandia Baru, Thailand, Singapura, Korea, Jepang, Mongolia, Inggris, Prancis, Spanyol, Portugal, Italia, Jerman, Austria, Belanda, Swedia, Republik Ceko, Denmark, Kroasia, dan Amerika Serikat.

Baca juga: HUT ke-7 RoRi jadi ajang berkumpulnya pecinta motor klasik Indonesia

Baca juga: Royal Enfield Super Meteor 650 tampil perdana di GIIAS 2023

Baca juga: KPKNL Jakarta II lelang 60 unit 'moge' secara daring pada 4 Agustus
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023