Jakarta (ANTARA) - Royal Enfield secara resmi dikabarkan telah melakukan peluncuran Unit Perakitan Lokal eksklusif dan fasilitas CKD di Nepal, yang bekerja sama dengan Grup Triveni.

Kerja sama ini guna menyambut tren penjualan yang positif bagi perusahaan di wilayah SAARC, memperkuat komitmennya terhadap Nepal.

RideApart pada Senin mengabarkan bahwa fasilitas baru yang terletak di Birgunj ini menjadi unit perakitan CKD kelima Royal Enfield di seluruh dunia, setelah Brazil, Thailand, Kolombia, dan Argentina. Unit-unit ini melengkapi fasilitas produksi dan tambahan yang ada di Tamil Nadu, India.

"Tujuan kami selalu memperluas segmen sepeda motor kelas menengah dalam skala global, dan dalam beberapa tahun terakhir, kami telah mencapai kesuksesan luar biasa dengan operasi internasional kami," kata CEO Royal Enfield, B Govindarajan.

"Kami tetap berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian sepeda motor menakjubkan yang diakui secara internasional dan pengalaman berkendara yang tak tertandingi untuk pengendara yang bersemangat di Nepal," tambah Govindarajan.

Baca juga: Ridwan Kamil gunakan Royal Enfield 500 Battle Green untuk "baksos"

Pada kesempatan ini, Royal Enfield memantapkan dirinya sebagai pemain kunci di segmen sepeda motor kelas menengah di banyak wilayah seperti Inggris, Korea, Australia-Selandia Baru, dan banyak lainnya yang tersebar di beberapa benua.

Dengan penempatan fasilitas CKD merek yang strategis, RE dapat menempatkan dirinya dengan baik untuk tujuan ambisius dan rencana ekspansi untuk pasar global.

Royal Enfield melihat pertumbuhan di pasar Nepal dan ingin mengambil bagian yang signifikan dari pasar yang mengalami penjualan 1,7 juta unit per tahun sebelum pandemi COVID-19.

Pasar yang bangkit kembali, dengan percaya diri pembuat sepeda motor India itu ingin memanfaatkan potensi yang positif ini. Proyeksi pertumbuhan pasar disematkan pada kisaran 10 hingga 15 persen.

Baca juga: Yadea gelontorkan dana Rp15 triliun untuk pabrik di Filipina

Dengan kapasitas perakitan awal mencapai 20.000 unit per tahun, fasilitas baru ini akan berfokus pada perakitan lokal sepeda motor Classic 350 dan Scram 411 yang baru.

Royal Enfield siap untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan sepeda motor berkualitas tinggi di Nepal, memberikan para penggemar akses ke jajaran terkenal mereka dan memastikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi pengendara di seluruh negeri.

Himalayan Scram 411 akan dirakit di rumah pegunungan Himalaya. Dengan itu, akan menarik untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan RE di pasar Nepal, selain bagaimana Enfield akan memasukkan fasilitas baru ke dalam strategi globalnya.

Baca juga: LML segera produksi e-skuter di bekas pabrik Harley Davidson India
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023