Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan manufaktur sepeda motor Royal Enfield meluncurkan model motor terbarunya yaitu Scram 411 di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023 untuk menjawab kebutuhan kendaraan dengan kemampuan offroad serta tetap user friendly.
 
"Ini akan menjawab kebutuhan di mana kebutuhan antara motor yang bisa di jalan maupun memiliki kemampuan offroad yang lebih tapi tetap praktis dan tentunya user friendly," kata Country Marketing Manager Royal Enfield Indonesia Anindya Dwiasti di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis.
 
Scram 411 menggunakan mesin yang sama dengan tipe Royal Enfield Himalayan yaitu LS410. Dengan konsep torsi tinggi khas Royal Enfield, menjadikan unit ini berperforma tinggi namun tetap compact.
 
"Scram 411 adalah motor yang mampu menghadapi jalanan sibuk di kota besar seperti Jakarta tapi juga mampu untuk menghadapi petualangan ataupun keseruan ketika weekend," ucapnya.

Baca juga: Royal Enfield berinvestasi di perusahaan sepeda motor listrik Spanyol
 
Scram 411 memiliki mesin 411 cc dengan torsi 42 Newton meter dan berkekuatan 42 tenaga kuda. Suspensinya diklaim cocok untuk perjalanan panjang dan memiliki ground clearance yang tinggi. Selain itu, handling yang gesit memungkinkan motor ini melewati jalan berlubang dengan mulus maupun berjalan di padatnya lalu lintas ibu kota.
 
Motor ini dibanderol dengan harga Rp103,8 juta untuk versi Base, Rp132,4 juta untuk versi Mid, dan Rp133,8 juta untuk versi yang Premium. Tersedia dalam tujuh warna yang akan di luncurkan yakni Graphite Yellow, Graphite Red, Graphite Blue, Skyline Blue, Glazing Black, White Flag, dan Silver Spirit.
 
Sebelumnya, pada Februari 2022, Royal Enfield telah meluncurkan Classic 350 dan bulan Desember meluncurkan Hunter 350.
 
Indonesia merupakan pangsa pasar yang penting bagi Royal Enfield untuk Asia Pasifik dan memiliki lebih dari delapan komunitas dan ada lebih dari 30 chapter di seluruh Indonesia.

Baca juga: Royal Enfield kenalkan motor "retro-metro" Hunter 350

Baca juga: Royal Enfield buka fasilitas CKD baru di Brasil

Baca juga: Royal Enfield Tour of Indonesia tempuh 1.500 km jelajahi enam kota
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023