Jakarta (ANTARA) - Motor Royal Enfield Hunter 350 hanya membutuhkan waktu enam bulan untuk mencatatkan pemesanan sebanyak 100.000 unit di pasar otomotif roda dua di India selepas peluncuran resmi.

Rideapart pada Selasa mengabarkan bahwa motor Royal Enfield Hunter 350 yang kental dengan nuansa retro itu sangat disukai oleh warga India hingga mendapatkan anugerah Indian Motorcycle of the Year untuk tahun 2023.

Motor yang memiliki target muda dan aktif, Royal Enfield Hunter 350 memang memberikan segala kebutuhan untuk menyajikan berbagai keindahan untuk segmen tersebut. Berkat penampilan yang sporty dan harga yang terjangkau, Hunter 350 menjadi motor yang sangat ideal dan praktis dari kelompok itu.

Baca juga: Royal Enfield kenalkan motor "retro-metro" Hunter 350

Royal Enfield Hunter 350 hadir dengan mesin yang sama yang digunakan oleh Meteor dan Classic, yakni mesin 349cc. Motor itu juga memiliki pendingin udara, injeksi bahan bakar, mesin satu silinder dengan output maksimum 20 tenaga kuda dan torsi 19 pound-feet.

Mesin itu sangat mudah untuk dijinakkan sehingga mudah untuk dikontrol saat digunakan. Mesin Royal Enfield Hunter 350 juga cukup untuk kecepatan perjalanan yang cepat di dalam dan sekitar kota.

Mesin mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi manual lima kecepatan. Fitur lainnya cukup mendasar, seperti rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi ABS.

Selain itu, suspensi Royal Enfield Hunter 350 terdiri dari garpu teleskopik standar di depan, dan sepasang peredam kejut di belakang.

Baca juga: Cerita Phopira sebagai perempuan yang geluti hobi "riding"

Baca juga: Rem bermasalah, Royal Enfield tarik 26.300 unit Classic 350
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023