Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan (startup) asal Inggris, Maeving dikabarkan akan memasuki pasar Amerika Serikat melalui kendaraan pertama mereka yakni RM1S, ekspansi dilakukan pada akhir atau awal tahun nanti.

RM1S dipercaya akan menjadi motor yang sangat digemari oleh warga Amerika Serikat, motor ini hadir dengan gaya flat-tracker yang mengesankan. Kecepatan tertinggi dari kendaraan ini mencapai 45 mil per jam dan jangkauan 80 mil dalam sekali pengisian daya.

Baca juga: Maeving incar pasar Amerika Serikat untuk motor listrik mereka

Di negara asalnya, kendaraan ini sudah membuka buku pemesanan pada akhir Agustus lalu. Untuk lebih jelasnya, preorder tersebut saat ini hanya terbuka untuk pelanggan di Inggris dengan harga 7.495 euro.

Motor ini hadir dengan 11 varian warna yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan berbagai preferensi. Di Inggris, RM1S diklaim cocok untuk pengendara baru yang masih mempelajari seluk-beluknya. Model Maeving terbaru di jajarannya hadir dengan motor 7 kilowatt, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 10,5 kW.

Baca juga: Pemerintah resmi memperluas bantuan pembelian motor listrik

Langkah ini mengikuti jejak produsen kendaraan listrik lainnya yang sudah mendistribusikan kendaraan listriknya ke Amerika Serikat, seperti Ubco dan Cake yang sudah menjual ke konsumen AS melalui situs web masing-masing.

Meski begitu, mereka juga menjalin kerja sama dengan distributor lokal untuk menghadirkan kendaraan mereka di gerai-gerai yang bekerja sama dengan merek-merek tersebut. Cake bahkan telah memiliki showroom di Los Angeles, California.

Baca juga: RI jadi pasar roda dua dunia, ALVA incar kuasai segmen motor listrik

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023